TEKNOLOGI

Kamis, 31 Mei 2018 | 12:24 WIB

Bekraf Kirim 6 Startup Indonesia Ke InnoVEX 2018

Ibnu Naufal
Bekraf Kirim 6 Startup Indonesia Ke InnoVEX 2018
(Foto: inilahcom/Ibnu NF)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengirim enam perusahaan start up sebagai delegasi Indonesia untuk bersaing dalam ajang InnoVEX 2018 yang akan berlangsung di Taipei World Trade Centre Hall 3 pada 6-8 Juni mendatang.

Untuk mengikuti event yang merupakan bagian dari pameran teknologi berskala internasional dan terbesar di Taiwan, COMPUTEX Taipei ini, melalui Bekraf, Indonesia akan mengirimkan 6 perwakilan perusahaan rintisan berbasis teknologi (tech startup) inovatif, yaitu 8villages, Yava Solusi247, Squline, Dycodex, Vestifarm dan Qlue. Sebelumnya, keenam startup ini sudah pernah mengikuti pameran di luar negeri.

Dua negara Asia, Indonesia dan Jepang diberi kesempatan untuk bekerjasama dengan Taiwan. Tawaran ini tentu saja kami (Bekraf) sambut baik dan akan dimanfaatkan sebagai bagian dari upaya memperluas jejaring di level internasional, ujar Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simanjuntak di Jakarta, (30/05/2018).

Perwakilan startup tersebut akan difasilitasi oleh Taiwan berupa booth dan akomodasi selama disana. Mereka juga akan diberi kesempatan untuk mempresentasikan produk mereka di hadapan para investor Taiwan.

Pada tahun 2017 lalu pameran ini diikuti oIeh 272 startup dari 23 negara serta dihadiri oleh 10.000 pengunjung. Agenda di dalam lnnoVEX mencakup forum diskusi, kompetisi pitching, demo startup, dan business matchmaking. Pameran ini merupakan platform yang secara spesmk dirancang untuk mempertemukan tech startup dengan buyers, investor, dan perusahaan manufaktur di tingkat global.

#Bekraf #startup
BERITA TERKAIT
Seperti Ini Kontribusi e-Commerce untuk Lokal
Starbucks-Alibaba Rilis Speaker Pintar di China
(Siap Terbang Pekan Depan) Astronot Pertama UEA Berlatih Bersama Awak ISS
XL Axiata-Bakamla Bangun Desa Maritim di Asahan
Toyota Raih Dua Penghargaan Nusantara CSR Awards
Kampanye Xpander Sabet 2 Penghargaan Internasional
Riset Klaim Grab Rajai Pasar Indonesia dan Vietnam

kembali ke atas