NASIONAL

Kamis, 31 Mei 2018 | 11:32 WIB

Persiapan Logistik Pilkada Jatim Sudah 80 Persen

Persiapan Logistik Pilkada Jatim Sudah 80 Persen
(Foto: Beritajatim)
INILAHCOM, Jember - Persiapan logistik pemilihan gubernur oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur sudah mencapai 80 persen.

Komisioner Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik KPU Jatim, Dewita Hayu Shinta mengatakan distribusi surat suara maksimal pada akhir Mei 2018 sudah selesai.

"Sebagian kabupaten dan kota saat ini sudah menyortir dan melipatnya," katanya.

Tinta sudah terdistribusi di 23-24 kabupaten dan kota. "Perlengkapan pemungutan lainnya kami targetkan selesai distribusinya semua pada pertengahan Juni. Nanti seminggu sebelum pemungutan suara, distribusi logistik sampai ke kecamatan," ujarnya

KPU Jatim memberikan perhatian kepada pemilih difabel sebagaimana diamanatkan undang-undang. "Khusus untuk pemilih tuna netra, kami menyediakan template atau alat bantu yang memiliki huruf braille," tambahnya.

Selain itu, pemilih tuna netra bisa meminta bantuan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau didampingi orang yang dipercaya saat di bilik suara. Desain tempat pemungutan suara pun sudah dirancang sedemikian rupa agar ramah dan bisa diakses oleh pemilih difabel. [beritajatim]
#PilkadaJatim2018
BERITA TERKAIT
Ditunjuk Jadi Jurkam Jokowi, Ini Kata Risma
Penegak Hukum Diharap Mampu Tegakkan Pasal TPPU
KPU Lumajang: PKPI Kosong Tanpa Caleg
TPS di Bojonegoro Bertambah, Polisi Atur Strategi
Gubernur Emil Janji Turun ke Daerah per 3 Bulan
KPU Coret Nama OSO dari Daftar Caleg DPD
GARDA BMI Kecam Keras Praktik Perdagangan Manusia

ke atas