NASIONAL

Kamis, 31 Mei 2018 | 11:32 WIB

Persiapan Logistik Pilkada Jatim Sudah 80 Persen

Persiapan Logistik Pilkada Jatim Sudah 80 Persen
(Foto: Beritajatim)
INILAHCOM, Jember - Persiapan logistik pemilihan gubernur oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur sudah mencapai 80 persen.

Komisioner Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik KPU Jatim, Dewita Hayu Shinta mengatakan distribusi surat suara maksimal pada akhir Mei 2018 sudah selesai.

"Sebagian kabupaten dan kota saat ini sudah menyortir dan melipatnya," katanya.


Tinta sudah terdistribusi di 23-24 kabupaten dan kota. "Perlengkapan pemungutan lainnya kami targetkan selesai distribusinya semua pada pertengahan Juni. Nanti seminggu sebelum pemungutan suara, distribusi logistik sampai ke kecamatan," ujarnya

KPU Jatim memberikan perhatian kepada pemilih difabel sebagaimana diamanatkan undang-undang. "Khusus untuk pemilih tuna netra, kami menyediakan template atau alat bantu yang memiliki huruf braille," tambahnya.

Selain itu, pemilih tuna netra bisa meminta bantuan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau didampingi orang yang dipercaya saat di bilik suara. Desain tempat pemungutan suara pun sudah dirancang sedemikian rupa agar ramah dan bisa diakses oleh pemilih difabel. [beritajatim]
#PilkadaJatim2018
BERITA TERKAIT
Khofifah-Emil Tinggal Tunggu Penetapan Resmi
Saksi Tim Gus Ipul-Puti Tolak Hasil Rekapitulasi
372.381 Warga Kediri Golput Pilgub Jatim
Tanggapan KPU Soal Parpol Keluhkan Soal Silon
Jadi Cawapres Jokowi, TGB: Wallahualam
GP NasDem akan Setia Kawal Restorasi Indonesia
PLN Klaim Tak Ada Urusan Soal Suap PLTU Riau-1

ke atas