EKONOMI

Kamis, 31 Mei 2018 | 14:38 WIB

Eagle High Plantations Bangun Pabrik Baru Rp280 M

M Fadil Djaelani
Eagle High Plantations Bangun Pabrik Baru Rp280 M
(Foto: inilahcom/Fadil Dj)

INILAHCOM, Jakarta - PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) berniat membangun pabrik minyak sawit baru di wilayah Kalimantan Timur. Pabrik berkapasitas 60 ton/jam ini, mulai dibangun pada kuartal IV-2018.

Disamping membangun pabrik baru, Perseroan juga berencana membangun bulking station di wilayah yang sama. Bulking station ini rencananya memiliki kapasitas simpan sebesar 4.000 MT.

"Rencana pembangunan pabrik ini sebagai langkah perusahaan untuk mengolah tandan buah segar dari kebun inti dan plasma perusahaan seiring dengan bertambahnya tanaman menghasilkan memasuki usia prima pada dua tahun mendatang," kata Direktur Utama Perseroan Nicolas B Tirtadinata usai RUPS Perseroan di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Nicolas menambahkan dengan adanya pabrik baru ini juga dapat menerima dan mengolah tandan buah segar dari kebun masyarakat sekitar perusahaan sebagai bagian dari kemitraaan sehingga kelangsungan usaha perusahaan bisa berkelanjutan.

Guna memujudkan pembangunan pabrik baru ini, perseroan merogoh kocek sekitar Rp280 miliar. "Diperkirakan pabrik baru ini akan beroperasi secara komersial pada tahun 2020," kata Nicolas. [ipe]

#IndustriSawit #BWPT #CPO #MinyakSawit
BERITA TERKAIT
BPDP Dorong Produksi Minyak Sawit Ramah Lingkungan
Minyak Nabati Dunia Banjir, Industri CPO RI Letoi
ESDM: PLTD Berbahan Bakar CPO Beroperasi Tahun Ini
(Berorientasi Ekspor) Industri Perhiasan Dibidik Tumbuh 5%
(Blusukan ke Garut) Jokowi Sambangi Pertashop Masuk Desa
Forkom Koperasi Sambangi Pengungsi Tsunami Sulteng
Tahun Lalu J&T Sudah Naikan Ongkir

ke atas