MOZAIK

Sabtu, 09 Juni 2018 | 01:11 WIB

Nikmat Penciptaan

KH Abdullah Gymnastiar
Nikmat Penciptaan
(Foto: smstauhiid)
ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Dialah Allah, Yang Maha Menguasai hari pembalasan. Dialah Allah Yang Maha Adil perhitungan-Nya. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, salah satu nikmat yang wajib kita syukuri selain nikmat iman dan nikmat Islam adalah nikmat penciptaan. Kita wajib bersyukur karena Allah menciptakan kita sebagai manusia, bukan batu, bukan hewan, bukan tumbuhan, atau makhluk Allah yang lainnya. Karena manusia adalah makhluk yang Allah ciptakan secara sempurna di atas makhluk-makhluk yang lainnya.


Kemudian, Allah melengkapi kita dengan nikmat iman dan Islam. Betapa indahnya nikmat hidayah ini. Kemudian, Allah ciptakan kita sebagai orang Islam di antara seluruh orang Islam yang ada di dunia ini, untuk tinggal di tempat yang paling nyaman, paling sejuk, paling proporsional cuacanya dan paling aman.

Kalau kita tafakuri, ada saudara seakidah kita yang tinggal di daerah-daerah yang cuacanya ekstrim. Ketika panas akan sangat panas, ketika dingin maka sangat dingin. Kemudian ada juga saudara kita yang tinggal di daerah-daerah konflik di mana perang terus saja terjadi, jauh dari kenyamanan, bom-bom bisa jatuh sewaktu-waktu di tempat yang tidak diduga.

Maasyaa Allah! Betapa besar nikmat Allah yang kita rasakan. Semua nikmat ini wajib kita syukuri. Allah telah menciptakan kita dalam sebaik-baik bentuk dan ditempatkan disebaik-baik tempat. Semoga dengan syukur kita, Allah tambahkan nikmat-Nya berupa ketenangan, kenyamanan, keamanan yang membuat kita tenang untuk beribadah kepada-Nya. Aamiin yaa Robbalaalamiin. [smstauhiid]
#InilahKehidupan #AaGym
BERITA TERKAIT
Ridho pada Setiap Keadaan
Sebab-sebab Penderitaan
Buah Qolbun Salim
Semakin Yakin kepada Allah
Ketika Kita Bermaksiat
Menjadi Pemberi Warna
Keutamaan Waktu

ke atas