PASAR MODAL

Rabu, 06 Juni 2018 | 00:17 WIB
Highlight

Inilah Pengantar Dolar Kuasai Area Positif

Wahid Ma'ruf
Inilah Pengantar Dolar Kuasai Area Positif
(Foto: inilahcom)
1


INILAHCOM, London - Dolar AS adalah pembelian besar dan pada dasarnya tidak dapat dihentikan, jika Anda mendengarkan saran dari ahli strategi mata uang utama dari HSBC.

"Tidak ada yang menghentikannya saat ini," David Bloom, kepala strategi valuta asing global bank, Selasa (5/6/2018). "Seperti yang kami kemukakan, greenback kembali, siklus ekonomi AS luar biasa."

Bloom mengaitkan bagian dari perkiraannya dengan fakta bahwa Federal Reserve AS, berada di jalur untuk menaikkan suku bunga pada klip yang adil tahun ini. Hal ini sesuai dengan mengalanisa beberapa indikator ekonomi yang kuat. Sementara bank sentral G10 lainnya dibatasi untuk melakukan hal yang sama.

"Tidak ada yang dapat saya bayangkan yang dapat menghentikan The Fed dalam beberapa minggu ke depan dari pergi lagi, dan tidak ada yang bisa saya bayangkan yang akan menghentikan ECB (Bank Sentral Eropa) melakukan apa-apa di pertemuannya," katanya seperti mengutip cnbc.com.

"Jadi, di sana Anda memiliki keragaman kebijakan moneter, salah satu mesin penggerak pertumbuhan yang menggerakkan ke depan, dan yang lain berkeliaran di sepanjang rel dan membutuhkan dorongan oleh para pembuat kebijakan."

Dolar telah reli lebih dari 6 persen sejak pertengahan April, dan jatuh ke level terendah tahun 1,1659 terhadap euro pada akhir Mei sebelum mengambil sedikit ke 1,1716 pada Selasa pukul 9 pagi waktu London.


#BursaSaham #DolarAS #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Wall Street Mula Cerna Data Kuartalan
Inilah Penggerak Dolar AS di Akhir Pekan
Bursa Eropa Tertekan di Awal Sesi
Wall Street Berpeluang Bangkit
Data PDB China Batasi Bursa Saham Asia
IHSG Berakhir Terpangkas 8 Poin di Angka 5.837
Ini Alasan Bursa Eropa Bisa Variatif

ke atas