NASIONAL

Jumat, 08 Juni 2018 | 13:21 WIB

Istana Belum Tahu Alasan Mundur Yudi karena Gaji

Ray Muhammad
Istana Belum Tahu Alasan Mundur Yudi karena Gaji
Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi angkat bicara soal pernyataan seluruh Kepala BPIP Yudi Latif soal personil di jajaran Dewan Pengarah dan Pelaksana belum yang mendapatkan hak keuangan.

Sebelumnya diketahui, Yudi mengatakan hak keuangan belum didapatkan karena masih menunggu Perpres tentang hak keuangan ditandatangani Presiden yang tak kunjung keluar.

Johan mengatakan hingga saat ini seluruh personel BPIP belum memperoleh hak keuangan hingga adanya putusan yang disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Selama itu belum menerima gaji. Baik itu pengarah maupun pimpinan BPIP. Sampai kemarin apakah itu tentu berlaku mundur ya kalau udah ada keputusan," kata Johan di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2018).

Dia belum dapat memastikan soal benar atau tidaknya Yudi mengundurkan diri karena alasan belum turunnya hak keuangan untuk BPIP.

"Kalau lebih detil itu saya harus cari informasi lebih lanjut, tapi yang pasti Pak Yudi Latif sudah bekerja dari tahun lalu sudah bekerja bahkan menyusun konsep, SOP dan sebagainya, tapi yang sekarang jadi badan setara dengan menteri," tandasnya. [rok]

#BPIP #YudiLatif
BERITA TERKAIT
KPK Periksa Waketum PAN
Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau
5 Rumah Antik Berbahan Kayu Jati Ludes Terbakar
KPK Angkat Jempol KPU Umumkan Lagi Eks Koruptor
KPK Pelajari Dokumen di Rumah Dirut Jasa Marga
KPK Setor Rp100 M Aset Koruptor ke Kejagung & BNN
Kampanye, Sandi Silaturahim ke Habib Taufiq

ke atas