OLAHRAGA

Jumat, 08 Juni 2018 | 20:55 WIB

Momen Mudik Dimanfaatkan Sosialisasi Asian Games

Momen Mudik Dimanfaatkan Sosialisasi Asian Games
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memanfaatkan momen mudik Lebaran 2018 untuk mempromosikan Asian Games 2018.

Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni'am, mengatakan untuk mendukung promosi Asian Games 2018 saat arus mudik pemerintah merangkul organisasi kepemudaan dan komunitas pramuka.

Sosialisasi itu juga berkoordinasi dengan Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) selain koordinasi internal dengan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

Kegiatan sosialisasi Asian Games di jalur mudik pulau Jawa akan memanfaatkan fasilitas posko mudik atau lokasi-lokasi peristirahatan.

"Kami mendorong pembangunan posko-posko mudik dari organisasi kepemudaan dan komunitas pramuka. Selain menyediakan fasilitas peristirahatan, posko kepemudaan itu juga menjadi tempat sosialisasi Asian Games 2018," kata Ni'am.

"Minimal ada spanduk Asian Games karena di posko-posko kepemudaan itu menyediakan tempat sholat dan toilet bagi pemudik yang beristirahat,' ia melanjutkan.

Selain promosi di posko-posko jalur mudik, Kemenpora juga melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam sosialisasi Asian Games lewat ceramah.

"Menpora bertemu dengan Ketua Umum MUI untuk meminta doa dan kesuksesan Asian Games sekaligus menyuarakan para khotib Solat Ied dapat menyisipkan doa kesuksesan Asian Games," pungkas Ni'am.(tar)

#AsianGames
BERITA TERKAIT
(Indonesia Masters 2019) Gregoria Susah Payah Melaju ke Babak Kedua
(Indonesia Masters) Marcus/Kevin Masih Butuh Penyesuaian Lapangan
(Indonesia Masters 2019) Lolos ke Babak Dua Ginting Belum Mau Bahas Juara
(Indonesia Masters) Ini Kata Fajar soal Makan Bakso Bareng Ratchanok
(Indonesia Masters) Main di Istora, Jonatan Tetap Merasa Gugup
(Indonesia Masters 2019) Ni Ketut/Rizki Terhenti, Dhea/Dinda ke Babak Kedua
Keluar Pelatnas, Ahsan/Hendra Target ke Olimpiade

ke atas