OLAHRAGA

Sabtu, 09 Juni 2018 | 01:35 WIB
(Prancis Terbuka)

Nadal Hadapi Thiem di Final

Reza Adi Surya
Nadal Hadapi Thiem di Final
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Paris - Petenis putra Spanyol, Rafael Nadal melangkah ke final grand slam Prancis Terbuka. Di final, Nadal sudah ditunggu petenis Belgia, Dominic Thiem.

Bertanding di Philippe-Chatrier, Jumat (8/6/2018), Nadal melangkah ke final setelah meraih kemenangan straight set lawan Juan Martin del Potro, 6-4, 6-1, dan 6-2 dalam waktu 2 jam 14 menit.

Di final, Nadal akan menantang unggulan ketujuh asal Belgia, Thiem, yang sebelumnya menundukkan petenis kejutan asal Italia, Marco Cecchinato, 7-5, 7-6 (12-10), dan 6-1 dalam waktu 2 jam 17 menit.


Ini merupakan final ke-11 Nadal di Prancis Terbuka, turnamen yang menjadi favorit petenis 32 tahun. Prancis Terbuka menjadi grand slam terbanyak dalam karier Nadal dengan sembilan gelar.

"Saya senang bisa kembali ke final di sini di Roland Garros. Bagi saya ini luar biasa. Mustahil bisa mencapai sini tanpa kerja keras dan melalui masa-masa sulit," ujar Nadal, dikutip dari BBC.

"Anda harus tetap fokus dan terus mempertahankan keinginan kuat dalam pertandingan. Saya tak pernah bermimpi bisa maju ke final lagi setelah pertama kali main di final pada 2005 lalu," katanya.
#RolandGarros #PrancisTerbuka
BERITA TERKAIT
Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2018
Halep Juara Prancis Terbuka
(Prancis Terbuka) Nadal Hadapi Thiem di Final
(Prancis Terbuka) Halep Tantang Stephens di Partai Puncak
(Prancis Terbuka) Hujan, Laga Perempatfinal Ditunda
(Prancis Terbuka) Laju Sharapova Terhenti di Perempatfinal
(Prancis Terbuka) Djokovic Tersingkir di Perempatfinal

ke atas