NASIONAL

Minggu, 10 Juni 2018 | 02:13 WIB

TNI Siap Bantu Polri Tangkal Teroris di Kalteng

TNI Siap Bantu Polri Tangkal Teroris di Kalteng
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Palangka Raya - Komandan Korem 102 Panju Panjung (102/Pjg), Kolonel Inf Harnoto mengatakan pihaknya siap menangkal berbagai aksi terorisme terutama di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Secara resmi Batalyon Antang sejak April kemarin sudah jadi satuan rider menjadi Yonif Rider 631 Antang yang mana para prajuritnya punya kualifikasi mengatasi berbagai gangguan keamanan termasuk ancaman teroris," kata Harnoto di Palangka Raya, Sabtu (9/6/2018).

Menurut dia, tidak perlu lagi diragukan apabila ada aksi teroris, maka prajurit TNI siap turun dan mampu mengatasi praktik tindakan melanggar hukum tersebut.

Di samping itu, Harnoto mengatakan pihaknya siap mendukung Polri dalam upaya antisipasi maupun menangani aksi terorisme jika terjadi di Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai dan Bumi Pancasila" ini.

"Namun demikian, mari kita bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada untuk mengantisipasi dan berdoa agar Kalteng tetap aman dan kondusif. Jika aman kita juga nyaman dan tenang dalam beraktivitas," katanya.

Selain itu, Harnoto mengatakan jajaran Korem 102/Pjg juga siap mendukung Polda Kalimantan Tengah dalam upaya pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2018 serta pengaman pilkada 2018 dan pemilu 2019.

"Kami berharap komunikasi, sinergitas dan kolaborasi serta kerja sama antara jajaran TNI dan insan pers terus meningkat demi terwujudnya pembangunan dan kemajuan daerah," katanya.[tar]

#Teroris
BERITA TERKAIT
Malaysia Minta Kerja Sama Penanggulangan Teroris
Dikritik, Sandi Jawab Dengan Program di DKI
Diantar Keluarga, Kabid PUPR Bekasi Serahkan Diri
6 Sudah Ditahan, Billy dan Bupati Bekasi Diperiksa
Sandi Siapkan 100 Jubir Baru
Dijanjikan Rp 13 M, Harta Bupati Bekasi Rp73,4 M
KPK Periksa DirjenPas KemenkumHAM

ke atas