NASIONAL

Minggu, 10 Juni 2018 | 13:00 WIB
(Safari Ramadan,)

Kapolri dan Panglima TNI Santuni Anak Yatim

Kapolri dan Panglima TNI Santuni Anak Yatim
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Safari bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Kalimantan Timur akhir pekan ini syarat dengan makna. Pasalnya, pimpinan dua pilar negara tak pernah absen berbagi.

Pada safari Ramadan ke Kaltim hal yang sama dilakukan Tito dan Hadi. Kehadiran mereka disambut antusian warag sekitar Mapolresta Samarinda.

"Niat baik kita dalam acara silaturahim ini juga menjadi ibadah bagi kita. Mudah-mudahan di minggu terakhir Bulan Ramadan ini kita semakin semangat beribadah dan semua mendapatkan berkah Lailatul Qadar," kata Kapolri dalam keterangan kepada media, Minggu (10/6).


Kapolri menyampaikan kedatangan dirinya bersama Panglima TNI yang kedua kali ke Kalimantan Timur menunjukkan rasa sayang kepada Kalimantan Timur.

"Bapak Gubernur Kaltim memiliki pemikiran yang sangat jauh ke depan yaitu visioner, dengan dibangunnya bandara di Samarinda," kata kata jenderal bintang empat kelahiran Palembang Sumatera Selatan ini.

Kapolri mengatakan, modal yang paling utama bukanlah Sumber Daya Alam, bukan juga Sumber Daya Manusia, tetapi keamanan. Tanpa keamanan semuanya tidak ada artinya.

"Orang kaya jika di wilayahnya tidak aman maka akan sama saja bohong. Keamanan sama dengan kesehatan. Kesehatan bukanlah segala-galanya, namun tanpa kesehatan segala-galanya tiada artinya sama seperti Keamanan juga seperti itu," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini. [rok]
BERITA TERKAIT
Bendera Pusaka Jabar Kini Disimpan di Gedung Sate
Polisi Limpahkan Berkas Kasus Gunarko ke Kejaksaan
Pelantikan 1.914 Anggota Bawaslu Masuk Rekor MURI
Tanggapan Polri Soal Klaim Rudy Jadi Kapolda Metro
105 Napi Rutan Sumenep Diusulkan Dapat Remisi
8.000 Personel TNI/Polri Siap Kawal Asian Games
Sakit Dibawa ke Paranormal Lalu Meninggal

ke atas