OLAHRAGA

Senin, 11 Juni 2018 | 00:28 WIB

Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2018

Arif Budiwinarto
Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2018
Rafael Nadal (Foto: GettyImages)
INILAHCOM, Paris - Rafael Nadal berhasil mempertahankan gelar juara Prancis Terbuka setelah di final mengalahkan Dominic Thiem. Ini menjadi gelar Prancis Terbuka ke-11 bagi Nadal.

Dalam laga final yang berlangsung di Philippe Chartier, Minggu (10/6/2018) malam WIB, Nadal menang tiga set dari Thiem dengan skor 6-4, 6-3 dan 6-2, dalam waktu dua jam 42 menit.

Statistik mencatat Nadal memenangi 68 persen poin di servis pertama berbanding 57 persen yang dilakukan lawannya. Nadal memang membuat 26 pukulan winner, lebih kecil daripada Thiem. Tetapi, Thiem melakukan unforced error lebih banyak 42 kali.

Di set pertama, Nadal dan Thiem saling mematahkan servis di game awal namun kedua petenis bisa mempertahankan servis sampai kedudukan 4-4. Nadal berhasil merebut set pertama setelah Thiem banyak melakukan kesalahan sendiri saat tertinggal 4-5.


Nadal unggul 2-0 di set kedua, Nadal berhasil mematahkan servis pertama Thiem. Lagi-lagi Thiem banyak melakukan unforced error yang menguntungkan Nadal.

Di game ketiga, Nadal masih bisa mempertahankan permainan apiknya, dia unggul 2-1 setelah mematahkan servis Thiem. Nadal sempat mengalami masalah pada jari-jari tangan kirinya dalam kedudukan unggul 30-0 di game berikutnya.

Setelah mendapat perawatan singkat, Nadal mampu memimpin 5-2 setelah berhasil mengonversi tiga break point.

Thiem sebenarnya bisa memaksakan duece usai tertinggal 0-40, setelah itu Nadal bisa meraih dua match point dan menutup pertandingan setelah pukulan pengembalian Thiem terlalu panjang.

Ini menjadi gelar juara ketiga Nadal di lapanan tanah liat, sebelumnya ia memenangkan Monte Carlo dan Barcelona Open 2018.
#PrancisTerbuka #Nadal #Thiem
BERITA TERKAIT
Saatnya Petenis Muda Juara Grand Slam
Nadal Mundur dari Turnamen Pemanasan Wimbledon
Halep Juara Prancis Terbuka
(Prancis Terbuka) Nadal Hadapi Thiem di Final
(Prancis Terbuka) Halep Tantang Stephens di Partai Puncak
(Prancis Terbuka) Nadal Tantang Del Potro di Semifinal
(Prancis Terbuka) Hujan, Laga Perempatfinal Ditunda

ke atas