GAYA HIDUP

Senin, 11 Juni 2018 | 17:20 WIB

Gangguan Menstruasi, Atasi dengan Cara Ini

Gangguan Menstruasi, Atasi dengan Cara Ini
(Foto: Istimewa)

BANYAK gangguan menstruasi atau haid tidak teratur dengan gejala-gejala yang sering dikeluhkan. Di antaranya, perut merasa sakit, pada pagi hari terasa mual, kepala pusing disertai keringat dingin, selera makan hilang, susah tidur nyenyak dan emosi meningkat.

Gejala paling sering dirasakan oleh remaja putri pada saat menjelang haid, terutama pada bulan puasa. Ini terjadi disebabkan oleh peningkatan hormon tertentu dan menyebabkan pengguguran dinding rahim kemudian terjadi menstruasi.

Apabila mengalami gangguan seperti ini, jangan cemas. Bisa diatasi disembuhkan dengan mengeffektur medulla spinalis atau pusat syaraf pada tulang belakang (columna vertebralis).

Pengobatan dimulai dengan merangsang memijat pembuluh darah bagian leher samping, belakang, terus ke bawah sampai panggul dan perut. Yaitu menekan memijat ganglion saraf titik nyeri disisi samping kanan kiri columna vertebralis disepanjang tulang belakang, daerah panggul dan seluruh bagian perut.

Penekanan pemijatan pada titik nyeri di L5, L4 dan L3 dapat mengatasi menghilangkan gangguan beser atau ngompol, keputihan, sakit nyeri pada saat haid, mengatasi menstruasi tidak teratur, serta meningkatkan sensitifitas otot dasar panggul. Sama-sama kita tahu bahwa otot dasar panggul yang paling berperanan menentukan tahan lama maupun kemampuan libido seorang wanita.

Oleh karenanya sekali lagi, jangan dibiarkan gangguan sakit haid dan atasi dengan meningkatkan daya tahan tubuh serta stamina dengan segment massage. [*]

#Suyadi #Menstruasi #Haid
BERITA TERKAIT
Rie Hijab Hadirkan Dress Warna Gelap Motif Batik
Ini Cara Lestasikan Budaya Indonesia
(Pelangi Wastra Indonesia) Lestarikan Wastra Adati Bersama Generasi Milenial
Ini Cara Penuhi Hak Anak Tanpa Gadget
(Koleksi UV untuk Pria dan Anak - Anak) UNIQLO Tingkatkan Perlindungan Diri dari Matahari
Ketahui Kemampuan Kognitif pada Anak dalam Belajar
Kenali Tingkat Kecerdasan Anak

ke atas