NASIONAL

Senin, 11 Juni 2018 | 22:33 WIB

Titiek Batal Jadi Wakil MPR, Bamsoet Ogah Komentar

Fadhly Zikry
Titiek Batal Jadi Wakil MPR, Bamsoet Ogah Komentar
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Golkar Bambang Soesatyo enggan berkomentar banyak perihal kepindahan Titiek Soeharto ke Partai Berkarya.

Saat ditanya apakah kepindahan Titiek ke Berkarya karena batal menjadi Wakil Ketua MPR, Bamsoet, sapaan akrabnya, menyatakan hal itu bukan urusannya.

"Bukan saya yang janjikan (Titiek Wakil Ketua MPR), saya tidak bisa jawab," kata Bamsoet saat berada di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

Sebelumnya, Titi sempat diwacanakan akan menggantikan Mahyudin sebagai Wakil Ketua MPR. Namun Mahyudin bertahan dan Golkar pun batal menjadikan Titiek Wakil Ketua MPR.

Mahyudin sendiri pada Pemilu 2019 mendatang juga tidak lagi mencalonkan anggota DPR RI dari Golkar. Diketahui, Mahyudin maju menjadi anggota DPD RI dari jalur independen.

Terkait status Titi di DPR, Bamsoet pun menilai, Titi tahu apa yang akan dilakukan pascakeluar dari Partai Golkar.

"Mbak Titiek pasti aturan UU Pemilu dan aturan partai, yang bersangkutan akan tahu langkah selanjutnya," ujarnya.

Sebelumnya Titiek menyatakan mundur dari partai Golkar karena masyarakat. Partai Golkar menurutnya tidak lagi mendengar suara rakyat. Titi pun memutuskan bergabung dengan partai yang didirikan adiknya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

"Saya anak biologis Presiden Soeharto, tidak bisa berdiam diri untuk tidak menyuarakan jeritan rakyat. Oleh karena itu saya memutuskan keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya," kata Titi dalam pidatonya di kompleks Museum HM Soeharto Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. [ton]

#TitiekSoeharto #PartaiBerkarya
BERITA TERKAIT
Prabowo Presiden, Titiek Calon Ibu Negara?
Ini Alasan Prabowo Ngotot Jadi Presiden
(Enggan Lepas Kewarganegaraan Indonesia) Prabowo Sempat Menolak Tawaran Pangeran Abdullah
Air Mata Titiek Hantar Prabowo Keluar Cendana
Kisah Haru, Air Mata Titiek Saat Prabowo Berperang
3 Gudang Berisi Bahan Meubel Ludes Terbakar
Mahfud MD : Keliru Tuh HTI Sudah Dibubarkan

ke atas