NASIONAL

Selasa, 12 Juni 2018 | 01:11 WIB

Titiek Mundur Karena Airlangga Dukung Jokowi?

Fadhly Zikry
Titiek Mundur Karena Airlangga Dukung Jokowi?
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Golkar Titiek Soeharto menyatakan mundur dari partai yang dibesarkan oleh ayahnya Presiden RI Kedua almarhum Soeharto. Dikabarkan Titi sudah tidak sejalan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Saat ditanya kepada Ketua DPR yang juga merupakan kader Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), dia pun enggan berkomentar.

"Saya tidak bisa menilai perasaan, biarlah Mbak Titiek (menjelaskan)," kata Bamsoet, Senin (11/6/2018).


Begitu juga saat ditanya, apakah kemunduran Titi karena Golkar menyatakan mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang, Bamsoet pun tidak ingin berspekulasi.

"Saya tidak menilai apa yang dalam hati Mbak Titiek realitas Golkar dukung penuh Pak Jokowi. Kami berharap tidak ada lagi yang loncat pagar, karena Golkar rumah kita bersama," ujarnya.

Sebelumnya Titi menyatakan mundur dari partai Golkar karena masyarakat. Partai Golkar menurutnya tidak lagi mendengar suara rakyat. Titi pun memutuskan bergabung dengan partai yang didirikan adiknya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. Titi bukan kader Golkar pertama yang bergabung dengan Partai Berkarya, sebelumnya sudah ada Priyo Budi Santoso.

"Saya anak biologis Presiden Soeharto, tidak bisa berdiam diri untuk tidak menyuarakan jeritan rakyat. Oleh karena itu saya memutuskan keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya," kata Titiek dalam pidatonya di kompleks Museum HM Soeharto Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. [ton]
#TitiekSoeharto #PartaiBerkarya
BERITA TERKAIT
Sosok Soeharto Jadi Magnet Partai Berkarya
Gempa Masih Guncang Lombok Hingga Dini Hari
Gerindra: Khittah NU Tak Terlibat Politik Praktis
Relawan Sarung Jokowi Gaet Pemilih Pemula
Khofifah Janji Perhatikan Petani Garam
Gempa 5.0 SR Guncang Seram Timur Maluku
Usai Gempa 7.0 SR, Lombok Kembali Diguncang Gempa

ke atas