TEKNOLOGI

Selasa, 12 Juni 2018 | 05:05 WIB

Saingi Tesla, Daimler Kenalkan Dua Truk Listrik

Saingi Tesla, Daimler Kenalkan Dua Truk Listrik
(GreenCarReports.com)
INILAHCOM, Stuttgart - Grup otomotif Jerman, Daimler AG, memperkenalkan dua model truk listrik, yakni Freightliner eCascadia dan Freightliner eM2. Keduanya akan masuk dapur produksi pada 2021 guna menghadapi persaingan besar kendaraan niaga berpenggerak listrik melawan Tesla.

Freightliner eCascadia merupakan kendaraan 18 roda dengan daya jelajah sejauh 400 kilometer dalam sekali pengisian baterai yang menyasar penggunaan distribusi regional dan layanan kargo di pelabuhan.

Truk ini merupakan pesaing Telsa Semi yang dirakit mulai tahun 2020, namun memiliki daya jelajah yang lebih jauh yaitu 800 kilometer.

Daimler juga meluncurkan truk kelas menengah, Freightliner eM2 106, dengan jarak tempuh 370 kilometer untuk distribusi lokal sebagai armada pengantar makanan dan minuman.


Daimler menyatakan akan memberikan 30 purwarupa dari dua model itu kepada pelanggan pada akhir tahun ini untuk pengujian lapangan, sebelum truk itu diproduksi pada 2021.

Para pengusaha transportasi di Eropa dan AS didesak mengikuti regulasi global dalam hal polusi udara yang dihasilkan truk.

Namun, untuk menggeser minat konsumen agar menggunakan armada listrik tidaklah mudah karena truk konvensional diklaim lebih murah dalam hal bahan bakar dan perawatan ketimbang listrik.



#Daimler #truk #Tesla #truklistrik #DaimlerAG
BERITA TERKAIT
Tesla Ungkap Rencana Rakit Mobil di Shanghai
Apple Rilis iOS 12 Beta 2 untuk iPhone dan iPad
Samsung Gear S4 & Galaxy Tab S4 Hadir di IFA 2018?
Google Uji Tombol Akses Cepat untuk Maps
OPPO Find X Meluncur di Prancis, Harga Rp16,3 Juta
Komunitas Otomotif Enggan Gunakan BBM Premium
AS Keluarkan Hak Paten yang ke 10 Juta

ke atas