OLAHRAGA

Selasa, 12 Juni 2018 | 09:45 WIB

INASGOC Jual Tiket Asian Games 2018 Akhir Juni Ini

Arif Budiwinarto
INASGOC Jual Tiket Asian Games 2018 Akhir Juni Ini
Ketua INASGOC, Erick Thohir

INILAHCOM, Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 akan mulai menjual tiket pertandingan Asian Games akhir bulan ini. Tiket termurah dijual dengan harga Rp 30 ribu.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, mengatakan pihaknya sudah menunjuk KiosTix sebagai distributor tiket resmi Asian Games 2018. Thohir menjelaskan pemilihan KiosTix melalui proses tender.

Perusahaan nasional tersebut dipilih karena memiliki kriteria yang diinginkan panitia lokal diantaranya punya sistem teknologi informasi yang oke, serta jaringan distribusi dalam dan luar negeri.

"Kami bangga karena yang menang dalam proses tender ini adalah perusahaan nasional. Saya rasa ini menjadi terobosan dari sistem kerjasama apalagi tiket tidak menggunakan uang negara," kata Erick di Jakarta, Senin (11/6/2018) kemarin.

Lebih lanjut, Erick mengatakan tiket termurah nantinya akan dijual Rp. 30 ribu, tetapi rata-rata harga tiket Rp. 100 ribu, tergantung popularitas cabang olahraga.

Erick mengaku sudah mempertimbangkan banyak hal dalam penentuan harga tiket pertandingan Asian Games 2018. INASGOC berencana memulai penjualan tiket di akhir Juni ini.

"Harga tiket termurah Rp 30 ribu namun harga termahal tergantung dari tingkat popularitas pertandingan atau cabang itu sendiri. Seperti sepakbola misalnya. Tetapi rata-rata Rp 100 ribu lah," ujarnya menambahkan.

"Insya Allah akhir Juni sudah mulai kami jual dan kami awali dengan pendaftaran dari beberapa NOC negara peserta yang sudah mulai. Seperti bisbol yang rencananya sudah memesan tiket sampai ribuan."

"Pada dasarnya tiket ini akan dibagai ke empat kategori dan masing-masing kategori memiliki harga dan keuntungan yang berbeda. Kami sangat berhati-hati dalam menentukan harga tiket karena kami tidak mau membebankan masyarakat dengan harga yang kemahalan," dia memungkasi.

#AsianGames #INASGOC
BERITA TERKAIT
Emas Asian Games, Jonatan Dapat Bonus Rp300 Juta
INAPGOC Tambah 2000 Tiket Opening Asian Para Games
(Denmark Terbuka) Berry/Hardianto dan Tommy Sugiarto Melenggang
(Denmark Terbuka 2018) Kevin/Marcus Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan
(Denmark Terbuka 2018) Menang Dua Gim Marcus/Kevin Melangkah ke Babak Dua
(Denmark Terbuka) Tontowi/Liliyana Main Tanpa Beban
(Denmark Terbuka) Tontowi/Liliyana Melaju, Praveen/Melati Tumbang

ke atas