NASIONAL

Selasa, 12 Juni 2018 | 15:43 WIB

Jokowi Nilai Amien Punya Potensi di Pilpres 2019

Jokowi Nilai Amien Punya Potensi di Pilpres 2019
Presiden Joko Widodo (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Bogor - Presiden Joko Widodo menyatakan Amien Rais sebagai seorang politisi bisa menjadi alternatif dalam proses pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

"Saya kira sangat bagus, karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang saya kira ngak diragukan lagi," kata Presiden saat Konferensi pers di Istana Bogor, Selasa (12/6/2018).

Menurut Jokowi, Amien Rais memiliki pengalaman, senioritas di dalam kancah politik nasional yang tidak diragukan, serta kapabilitas dan kepemimpinannya/leadershipnya juga tidak ada yang meragukan.


"Rekam jejak beliau juga saya kira ngak ada yang meragukan. Saya kira sangat bagus untuk berikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres ke depan. Saya kira sangat bagus," katanya.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais telah mengisyaratkan ingin maju menjadi bakal calon presiden 2019.

Hal itu disampaikan Amien Rais usai berbuka puasa di rumah dinas Ketua Umum MPR, Zulkifli Hasan di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6) malam.

Amien Rais menjelaskan PAN akan mengusung empat bakal calon presiden dari partainya untuk ditawarkan ke partai koalisi yaitu dirinya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, mantan sekjen PAN Sutrisno Bachir, mantan ketua umum PAN Hatta Radjasa.[tar]
#Pilpres2019 #AmienRais #Jokowi
BERITA TERKAIT
Bahas Tim Pemenangan, Jokowi Siapkan Kejutan
Plus-Minus Cawapres Jadi Penentu Pilpres 2019
(Kunjungi Makassar) Sandiaga Sempatkan Cek Harga Sembako di Pasar
(HUT RI) Warga Lomba Qosidah Nyanyi Lagu Pilih Prabowo
Maju Pileg, Politikus Gerindra Minta Doa ke Rizieq
PIRA Usung 8 Program Menangkan Prabowo
Buka Perhelatan Asian Games, Jokowi: Kami Bangga

ke atas