EKONOMI

Rabu, 13 Juni 2018 | 02:22 WIB

Harga Cabai Merah Besar Semakin Pedas

Indra Hendriana
Harga Cabai Merah Besar Semakin Pedas
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menjelang Hari Raya Lebaran 1439 Hijriah, beberapa harga kebutuhan pokok di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mengalami kenaikan yang cukup sugnifikan.

Yudi salah satu pedagang di pasar tersebut mengatakan, kenaikan cukup besar terjadi pada cabai merah besar. Kenaikan harganya cukup signifikan.

"Cabe yang cewe itu (cabe merah besar) sekarang Rp80 ribu sekilo. Naiknya tinggi banget," kata Yudi sambil menunjukukan cabe cewe, yakni cabe merah besar di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Naikya harga cabai besar ini lantaran momentum jelang lebaran di mana bayak ibu rumah tangga yang berminat. Biasanya dijadikan campuran bumbu sambal goreng, rendang, balado, ayam rica-rica, dan masakan berbumbu pedas lainnya.

Cabai ini punya kulit yang tebal dan kaku/kokoh sehingga menjadikan cabai ini sering dibentuk serta dihias untuk dijadikan garnish.

Sementara untuk cabai rawit, cabai keriting dan cabai hijau, lanjut Yudi, harganya masih stabil. Sejak naik beberapa waktu lalu, tidak alami kenaikan lagi.

"Kalau cabe keriting sama biasa standar sekilo Rp40.000. Kalau cabe ijo Rp35.000," kata dia.

Demikian juga kata Yudi, untuk harga bawang merah dan putih tidak mengalami kenaikan. "Kalau bawang putih 35.000 satu kilo," kata dia. [jin]

#HargaCabaiMerah #Lebaran
BERITA TERKAIT
KAI Daop 1 Siapkan 20 KA Tambahan untuk Lebaran
KAI Daop 5 Fokus Amankan Jalur Rawan Bencana
(Stabilkan Harga Pasar) Kementan Akui Masih Terus Impor Bawang Putih
KAI Daop 8 Siapkan 634 Tiket Mudik Bareng BUMN
Kementan Pastikan Stok Pangan Jelang Ramadan Aman
Penjualan Tiket Kereta Api Lebaran 2019 Naik 3-5%
Kearsipan KLHK, Terbaik Pertama Tingkat Nasional

kembali ke atas