EKONOMI

Rabu, 13 Juni 2018 | 08:09 WIB
(Jelang Lebaran 2018)

Di Kendari, Enggar Jamin Harga Sembako Stabil

Di Kendari, Enggar Jamin Harga Sembako Stabil
Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Kendari - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, menjamin harga pangan kebutuhan pokok untuk Lebaran di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) stabil. Mudah-mudahan bukan janji kosong.

"Dari hasil pantauan hari ini pada dua pasar tradisional di Kendari, harga pangan masih stabil, sama dengan beberapa daerah yang saya kunjungi," kata Enggartiasto usai tinjau pasar trafisional di Kendari, Selasa (12/6/2018).

Ia mengatakan, dari pantauan itu sejumlah kebutuhan pokok masyarakat seperti telur dan daging ayam yang pernah alami kenaikan berangsur normal atau stabil. "Ada sebagian bahan pokok yang sebelumnya harganya naik tetapi disini dan beberapa daerah lainnya sudah mulai turun," katanya.

Enggartyasto mencontohkan, harga ayam dan telur sudah mulai turun, untuk ayam berkisar Rp32 ribu hingga Rp33 ribu per kg. "Demikian halnya dengan telur turun. Untuk daging masih stabil dan jumlahnya cukup banyak sehingga ini tidak mungkin akan naik harganya," katanya.

Sementara untuk harga beras, katanya, tidak akan melewati dari harga eceran tertinggi (HET), karena stok masih banyak, jika terjadi kenaikan maka langsung operasi pasar melalui Bulog. [tar]

#MendagEnggar #HargaPangan #Sembako #Lebaran2018
BERITA TERKAIT
(Stok Bahan Pokok Aman) Kemendag Tekan Bawang Putih Rp35 Ribu Per Kg
Rekind Klarifikasi Berita PAU di Media Online
Transmigrasi Berkontribusi Atasi Soal Kependudukan
Kadin: "Lebaran Kali Ini Banyak Gangguannya"
Wiranto Batasi Medsos, UMKM Siap-siap Gulung Tikar
PUPR: Jalan Nasional Sumsel Siap untuk Mudik
Ekonom Sebut Lebaran 2019 Bikin Ekonomi Stagnan

kembali ke atas