TEKNOLOGI

Rabu, 13 Juni 2018 | 02:30 WIB
(Akselerasi Sistem Pembayaran Elektronik)

Ascend Money Kini Andalkan Solusi Red Hat di ASEAN

Ascend Money Kini Andalkan Solusi Red Hat di ASEAN
(ist)
INILAHCOM, Jakarta - Penyedia solusi open source Red Hat Inc mengumumkan bahwa Ascend Money, salah satu perusahaan teknologi keuangan (fintech) terkemuka di Asia Tenggara, telah memilih beragam teknologi Red Hat guna membantu memungkinkan dan mempercepat pembayaran elektronik di seluruh wilayah ASEAN.

Yang akan menjadi pondasi solusi-solusi keuangan Ascend Money yang tengah berkembang adalah Red Hat OpenShift Container Platform, Red Hat Ansible Automation dan Red Hat Satellite, yang membantu menghadirkan platform konsisten berbasis standar terbuka yang semakin memungkinkan penyediaan layanan-layanan aplikasi yang cepat di seluruh negara yang dilayani oleh Ascend Money.

Platform pembayaran TrueMoney dari Ascend Money melayani lebih dari 30 juta nasabah melalui aplikasi e-wallet dan 50.000 jaringan agen. TrueMoney mendukung pembayaran tagihan, mobile top-up, transfer dana, serta pembayaran online dan offline.

Ketika basis penggunanya meningkat, Ascend Money menghadapi tantangan dalam mengintegrasikan sistem dan menyesuaikan layanan antara pasar baru dan pasar berkembang.

Mengingat layanan pelanggan merupakan faktor utama dalam kesuksesan platform pembayaran perusahaan, Ascend Money mulai mencari suatu platform open source yang lebih fleksibel dan skalabel yang dapat mendukung sasaran bisnis perusahaan kini dan di masa mendatang, termasuk menghadirkan aplikasi TrueMoney bagi pengguna unbanked (tidak memiliki rekening bank atau akses terhadap layanan keuangan) dan underbanked (memiliki akses terhadap layanan keuangan tapi sangat terbatas) di lebih banyak negara dan menghadirkan perluasan fungsionalitas.

Ketika Ascend Money meluncurkan fondasi aplikasi barunya, perusahaan berencana untuk menggunakan Red Hat OpenShift Container Platform untuk menciptakan, melakukan hosting, dan menyesuaikan aplikasi dengan lebih cepat di seluruh lingkungan hybrid dan multi-cloud.

Berbasis inovasi open source dan standar-standar industri, termasuk Red Hat Enterprise Linux dan Kubernetes, serta telah dipercaya oleh banyak perusahaan di seluruh dunia, Red Hat OpenShift Container Platform membantu Ascend Money menyatukan para pengembang dan tim operasi TI perusahaan dalam suatu platform tunggal untuk aplikasi modern dan tradisional dengan siklus pengembangan yang lebih singkat dan peningkatan efisiensi.


Ascend Money juga telah memilih Red Hat Ansible Automation dan Red Hat Satellite untuk menyediakan manajemen yang efektif dan penyediaan infrastruktur secara otomatis di semua lingkungan.

Group Chief Technology Officer Ascend Money Jason Jackson menyebut pihaknya bertekad untuk menghadirkan layanan-layanan keuangan yang inovatif guna melayani mereka yang belum terlayani maupun para nasabah digital di Asia Tenggara dengan lebih baik.

"Dalam perjalanan kami menuju transformasi digital, penting bagi kami untuk beralih ke open source dan memanfaatkan teknologi-teknologi inovatif seperti Red Hat OpenShift Container Platform dan Red Hat Ansible Automation guna melakukan hosting dan menyesuaikan aplikasi di seluruh lingkungan hybrid dan multi-cloud," kata Jackson, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

"Kami berharap dapat terlibat dalam pertumbuhan pembayaran mobile di Asia Tenggara dengan mengembangkan cakupan bisnis Ascend Money di ASEAN dengan cara yang hemat biaya dan efisien melalui teknologi-teknologi Red Hat," imbuhnya.

Sementara itu, Vice President and General Manager Southeast Asia, Taiwan, and Hong Kong (SEATH) Red Hat Damien Wong mengatakan, para pelanggan yang mengutamakan layanan digital di masa kini kerap mengharapkan aplikasi-aplikasi yang cepat, mudah digunakan, dan bernilai lokal, yang merupakan kemampuan-kemampuan yang dapat diberikan oleh open source.

"Dengan Red Hat OpenShift Container Platform, Red Hat Ansible Automation dan Red Hat Satellite sebagai fondasi yang fleksibel dan skalabel, Ascend Money dapat mencapai peningkatan nilai bisnis dengan menawarkan fitur-fitur baru kepada para pelanggan dengan lebih cepat sekaligus mempertahankan lingkungan yang lebih aman dan stabil," ujarnya.

"Kami berharap untuk senantiasa bekerja sama dengan Ascend Money seiring perusahaan ini terus berupaya untuk meningkatkan akses terhadap layanan keuangan di Asia Tenggara," pungkas Wong.


#AscendMoney #RedHat #solusi #pembayaran
BERITA TERKAIT
Apple Rilis iOS 12 Beta 2 untuk iPhone dan iPad
Samsung Gear S4 & Galaxy Tab S4 Hadir di IFA 2018?
Google Uji Tombol Akses Cepat untuk Maps
OPPO Find X Meluncur di Prancis, Harga Rp16,3 Juta
Komunitas Otomotif Enggan Gunakan BBM Premium
AS Keluarkan Hak Paten yang ke 10 Juta
Controller Bluetooth Game Ukuran Gantungan Kunci

ke atas