TEKNOLOGI

Rabu, 13 Juni 2018 | 08:30 WIB

ASUS Umumkan Ketersediaan ZenFone 5Q di AS

ASUS Umumkan Ketersediaan ZenFone 5Q di AS
ASUS ZenFone 5Q (ist)
INILAHCOM, San Francisco - ASUS mengumumkan ketersediaan ZenFone 5Q, smartphone kelas menengah terbaru mereka dari 'keluarga' ZenFone 5, di pasar gadget AS.

Mengutip Ubergizmo, keistimewaan dari ZenFone 5Q adalah sistem four-camera di dalamnya. Smartphone anyar ini memiliki kamera ganda masing-masing di bagian depan dan belakang.

ZenFone 5Q memiliki kamera belakang ganda dengan lensa 16MP dipasangkan dengan kamera 120 derajat wide-angle. Kamera belakang ini bisa merekam video 4K UHD. Adapun kamera depan gandanya dilengkapi dengan lensa 20MP + kamera 120 derajat wide-angle.

ASUS menjelaskan sistem kamera mereka berbeda dengan sistem dual-camera lainnya. Dual-camera lainnya hanya bisa bekerja dengan kamera utama untuk menangkap detil tambahan atau memakai efek spesial. Namun, empat kamera Zenfone 5Q bisa digunakan secara individual.


Jadi para pengguna memiliki fleksibilitas lengkap saat memotret, baik secara standar dan ultrawide, menggunakan kamera belakang dan depan.

Untuk spesifikasi lainnya, ZenFone 5Q dibekali layar IPS 6 inci beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 18:9, chipset Qualcomm Snapdragon 630, RAM 4GB, sistem operasi Android Oreo, sensor sidik jari, dan baterai berkapasitas 3300mAh.

ZenFone 5Q tersedia dalam varian warna Midnight Black dan Moonlight White dengan banderol seharga US$299 atau sekitar Rp4,2 juta. Di AS, smartphone ini bisa dibeli di Amazon, B&H, dan Newegg.

Di pasar gadget Indonesia, ZenFone 5Q sudah tersedia sejak awal Mei lalu dengan harga yang lebih murah, yakni Rp3,5 juta.
#ASUS #ZenFone5 #ZenFone5Q #harga
BERITA TERKAIT
OPPO Find X Meluncur di Prancis, Harga Rp16,3 Juta
ASUS Diam-diam Rilis ZenFone Ares di Taiwan
Semua Permukaan Laptop ASUS Ini Adalah Layar
Laptop Baru ASUS Punya Layar Kedua
Xiaomi Luncurkan Redmi Y2 di India, Harga Rp2 Juta
ASUS Rilis Perangkat Health Tracker VivoWatch BP
Apple Rilis iOS 12 Beta 2 untuk iPhone dan iPad

ke atas