TEKNOLOGI

Rabu, 13 Juni 2018 | 19:30 WIB

Telkomsel Terbangkan 350 Pelanggan Mudik

Ibnu Naufal
Telkomsel Terbangkan 350 Pelanggan Mudik
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Tangerang - Sebagai bagian dari program mudik bareng Telkomsel yang diadakan bagi para pelanggan di berbagai daerah, operator selular terbesar di Indonesia ini menerbangkan 350 pelanggan melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

Para peserta berangkat menggunakan pesawat ke 12 kota tujuan, yakni Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar

Untuk dapat mengikuti program mudik pesawat ini, sebelumnya seluruh peserta telah melakukan penukaran 1.000 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Garuda Indonesia.

Selain tiket perjalanan mudik, pelanggan juga mendapatkan berbagai merchandise menarik.

"Program Mudik Bareng Telkomsel selalu kami adakan tiap tahun sebagai tanda apresiasi Telkomsel kepada pelanggan yang telah setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel. Kami juga memberangkatkan para petugas outlet yang telah banyak berjasa bagi Telkomsel serta masyarakat luas," ujar Sukardi Silalahi, Direktur Sales Telkomsel, di sela-sela pemberangkatan mudik pesawat di Bandara Soekarno-Hatta.

Tahun ini, Telkomsel memberangkatkan total sebanyak 1.940 peserta mudik bareng dari 13 kota dengan menggunakan moda transportasi bus, pesawat, dan kapal laut. Ketigabelas kota tersebut adalah Jakarta, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Jayapura, Sorong, Timika, Ambon, Sampit, Pangkalan Bun, dan Tarakan.

Sukardi menambahkan bahwa hal ini merupakan bagian dari dukungan Telkomsel terhadap pemerintah untuk menyukseskan program mudik yang aman dan nyaman, dan berharap agar pengalaman mudik bareng ini bisa semakin menambah kebahagiaan seluruh peserta dalam merayakan Idul Fitri bersama sanak dan keluarganya di kampung halaman.

Dalam upaya menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan komunikasi sepanjang periode mudik Lebaran, Telkomsel telah menyiagakan jaringan berkualitas, terutama di 772 hotspot atau POI (Point of Interest) yang merupakan titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi.

Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 73 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data.

Jalan tol yang merupakan jalur utama yang selalu padat saat mudik juga menjadi fokus pengamanan jaringan Telkomsel. Sebanyak 16 ruas tol utama di Sumatra dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G.

Di sisi pelayanan, Telkomsel menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga.

Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga secara maksimal selama libur Lebaran, di antaranya 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 349 GraPARI Mitra Siaga, 761 Mobile GraPARI yang terdiri dari 592 armada mobil dan 169 armada motor, 98 unit layanan digital self-serviceMyGraPARI, 359 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga.
#Telkomsel
BERITA TERKAIT
Jurus Telkomsel-Kemenpar Dongkrak Kunjungan Wisman
HOOQ-Telkomsel Garap TV Serial Ekslusif Brata
Telkomsel Luncurkan Bundling Paket Ponsel Android
Inilah 10 Mobil yang Paling Sering Dicuri di AS
Ratusan Orang Antre iPhone Terbaru di Singapura
Dua Proyektor Portable LG Sasar Generasi Millenial
VW Kenalkan Van Listrik Canggih ID Buzz Cargo

ke atas