NASIONAL

Rabu, 13 Juni 2018 | 12:33 WIB

Wacana Amien Capres, Poros Ketiga Semakin Besar

Wacana Amien Capres, Poros Ketiga Semakin Besar
Tokoh senior Partai Amanat Nasional (PAN) Didik J Rachbini (Foto: istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Tokoh senior Partai Amanat Nasional (PAN) Didik J Rachbini menilai, pascamunculnya wacana pendiri PAN Amien Rais sebagai kandidat Calon Presiden atau Wakil Presiden, maka peluang calon tunggal dalam Pemilu Presiden 2019 mendatang sudah tutup buku.

"Dengan dinamika internal seperti ini, maka ide calon tunggal sudah tutup buku karena partai-partai tidak bisa digiring lagi ke arah satu calon yang dianggap kuat," kata Didik kepada INILAHCOM, Rabu (13/6/2018).

Didik menambahkan, PAN merupakan partai menengah yang potensial menjadi mitra koalisi untuk mengusung capres dan cawapres. Langkah politik yang dilakukan PAN saat ini memberi efek terbuka terhadap kemungkinan lebih banyak tokoh bisa mencalonkan diri sebagai capres atau cawapres.

"Dinamika baru ini juga membuka peluang lahirnya poros ketiga lebih besar lagi sehingga pilpres 2019 menjadi lebih dinamis," ujarnya.

Seperti diketahui, PAN mewacanakan sejumlah tokohnya untuk menjadi Calon Presiden dan Wakil Presiden. Salah satunya adalah pendiri partai itu, Amien Rais. Wacana majunya Amien, berkaca pada Pemilu Malaysia yang dimenangkan oleh tokoh politik sepuh Mahattir Muhammad. Amien pun menjadi percaya diri jika dirinya juga bisa seperti Mahattir. [rok]

#Pilpres2019
BERITA TERKAIT
Risma Minta Anak-Anak Tak Terlibat Politik Praktis
Sandi: OK OCE Katanya Gagal Tapi Diminati Nasional
Soekarwo Mundur dari Penasihat Tim Prabowo
Sandi Motivasi Santri Ponpes Berwirausaha
(Soal Nasi Ayam Lebih Mahal di Indonesia) Sandi: Saya Tinggal dan Kawin di Singapura
Maruf Amin Minta Masukan dari Syafii Maarif
(Bikin Keripik Anti Baper) Sandi Puji Kreativitas Pengusaha Muda Kuningan

ke atas