EKONOMI

Rabu, 13 Juni 2018 | 16:09 WIB

H-2 Lebaran, Harga Daging Sapi Lokal Naik Ceban

M Fadil Djailani
H-2 Lebaran, Harga Daging Sapi Lokal Naik Ceban
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Dua hari jelang Idul Fitri 1439 H (H-2), harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Misalnya, harga daging sapi lokal menembus Rp140 ribu/kg di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (13/6/2018).

Banyaknya permintaan akan daging sapi lokal untuk pembuatan semur daging dan rendang pada saat lebaran membuat para pedagang menaikkan harga daging sapi sebesar Rp10 ribu. "Banyak permintaan, apalagi mau lebaran, kemarin harga masih 130 (ribu) sekarang 140 (ribu)," kata Zainal kepada INILAHCOM saat ditemui di lapaknya.

Zainal mengaku makin mendekati hari raya, kebutuhan akan daging sapi meningkat pesat, dirinya bisa menjual puluhan kilo daging sapi lokal menjelang lebaran.

"Alhamdulillah kita banyak yang beli, kayak gini cuma sekali, permintaan banyak, kalau soal harga memang naik, memang seperti itu tiap tahun, kalau engga percaya cek ajah di Pasar Cijantung harganta sama," katanya.

Zainal menambahkan dirinya memiliki stok yang cukup hingga h-1 lebaran untuk daging sapi lokal, dirinya telah memesan daging sapi dari peternak lokal di Jawa Barat. "Kita ada stok, cukup sampai lebaran, karena kita udah pesan juga. Kalau ini lokal punya dari Jawa Barat," ujarnya.[ipe]

#DagingSapi #Harga #Kemendag
BERITA TERKAIT
Cabai Rawit Jadi Barang Mewah di Raja Ampat
Stok Bawang Putih di Ambon Menipis, Harga Selangit
Pasca OP, Bawang Putih di Palembang Tetap Mahal
(Stok Bahan Pokok Aman) Kemendag Tekan Bawang Putih Rp35 Ribu Per Kg
Rekind Klarifikasi Berita PAU di Media Online
Transmigrasi Berkontribusi Atasi Soal Kependudukan
Kadin: "Lebaran Kali Ini Banyak Gangguannya"

kembali ke atas