NASIONAL

Rabu, 13 Juni 2018 | 15:31 WIB

Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri Hari Jumat

Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri Hari Jumat
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah jatuh pada Jumat (15/6/2018).

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, penetapan berdasarkan hisab hakiki wujudul hilal, ijtimak jelang Syawal 1439 H terjadi pada hari Kamis 14 Juni 2018 pukul 02.45 WIB.

"Umat Islam hendaknya melaksanakan ibadah sesuai sunah Nabi Muhammad antara lain membayar zakat fitrah, memperbanyak membaca takbir, dan menunaikan shalat Idul Fitri," kata Haedar, Jakarta, Rabu (13/6/2018).


Dia menambahkan, dengan mengumandangkan takbir di masjid atau musala dengan pengeras suara merupakan hal yang bagus sebagai syiar Islam.

Namun, dirinya mengingatkan, mengumandangkan takbir dengan tetap memperhatikan kenyamanan lingkungan dan menghormati masyarakat yang berbeda-beda keyakinan.

"Apabila melaksanakan takbir keliling hendaknya senantiasa dilakukan dengan baik, mematuhi aturan lalu lintas, menjaga ketertiban umum dan berkoordinasi dengan kepolisian dan aparatur pemerintah yang terkait," tandasnya. [berita jatim]
#Muhammadiyah #IdulFitri
BERITA TERKAIT
PDIP Apresiasi Masukan dari PP Muhammadiyah
Ini Alasan Muhammadiyah Beri Masukkan Nawa Cita
Jokowi Tanyakan Kesan IMM Naik Herkules
Muhammadiyah Sampaikan Usulan Perbaikan Nawa Cita
Ketum PP Muhammadiyah Harap IMM Garda Terdepan
Malam Senin, Lombok Diguncang Gempa 6 Kali
Pasca Diguncang Gempa,Pulau Bungin Lombok Terbakar

ke atas