NASIONAL

Rabu, 13 Juni 2018 | 15:44 WIB

Kena Ombak, Kecelakaan Speedboat Terjadi di Sumsel

Kena Ombak, Kecelakaan Speedboat Terjadi di Sumsel
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Speedboat yang diperkirakan membawa 30 orang penumpang dilaporkan mengalami kecelakaan di daerah Sumatera Selatan, Rabu (13/6/2018).

Adapun para penumpang ini diangkut speedboat dari Bangka Belitung. Akibat insiden ini dilaporkan dua orang tewas dan puluhan hilang.

Identitas speedboat tersebut diketahui KM Albet PK 200 ini berangkat dari Dermaga Kampung Suka, Bangka Belitung sekitar pukul 07.00 WIB. Kecelakaan tunggal dilaporkan terjadi pukul 09.00 WIB usai terhantam ombak di Pulau Maspari.


Kapolres Ogan Komering Ilir, AKBP Ade Herianto mengatakan jarak lokasi kecelakaan itu dari wilayah hukumnya cukup dekat. "Jarak speedboat kecelakaan dari Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir sekitar 2,5 jam pakai speedboat," katanya, Rabu (13/6/2018).

Ia memastikan saat ini petugas tengah berangkat menuju lokasi kecelakaan untuk mencari tahu penyebab kecelakaan secara lebih detil. Puluhan penumpang dilaporkan hilang dan dua orang meninggal dunia. Belum diketahui identitas para penumpang itu.

"Sekarang anggota sudah berangkat untuk memastikan apa penyebab kecelakaan dan berapa jumlah penumpangnya," tandasnya. [tar]
#MudikLebaran2018 #IdulFitri #Kecelakaan
BERITA TERKAIT
Nagreg Padat, Jalur Ini Bakal Dibuka-Tutup
Arus Balik, Pemudik Mulai Padati Jalur Nagreg
Simpan Sabu, Warga Sumenep Dibekuk Polisi
Cegah Kepadatan, 16 Gardu Dibuka di Tol Palimanan
(Arus Balik Lebaran 2018) Puluhan Ribu Kendaraan Lintasi Tol Palimanan
Arus Balik, Polda Se-Jawa Maksimalkan Koordinasi
Macet, Ribuan Kendaraan Terjebak di Jalur Puncak

ke atas