NASIONAL

Rabu, 13 Juni 2018 | 16:00 WIB

Anak Cawagub Puti Ajak Warga Jaga Kebersihan Bromo

Ajat M Fajar
Anak Cawagub Puti Ajak Warga Jaga Kebersihan Bromo
Syandria dan Syahandra Kameron (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Malang - Jawa Timur memiliki potensi wisata beragam, salah satunya Gunung Bromo, yang terkenal dengan keindahan alamnya. Namun pengelolaan dan minimnya tempat sampah menjadi masalah tersendiri di kawasan Bromo.

Hal ini pun tak luput dari perhatian Kedua anak Puti Guntur Soekarno, calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Syandria dan Syahandra Kameron, saat mengunjungi kawasan wisata Bromo.

Untuk meminimalisir jumlah sampah yang ada di Bromo, keduanya berinisiatif membuat kantung sampah dari karung goni yang diserahkan kepada para supir jeep di Bromo.


Selanjutnya diberikan kepada wisatawan guna membawa kembali sampah masing masing usai mengunjungi Bromo.

"Meski tata kelola sampah di tempat ini masih belum maksimal, namun pengunjung dapat ikut berperan serta menjaga kawasan Bromo dari pencemaran sampah yang mayoritas berasal dari wisatawan, salah satunya dengan menggunakan kantung sampah dari karung goni yang kami buat ini, untuk membawa kembali sampahnya usai turun dari puncak Bromo" ujar Syahan, putra bungsu Puti Guntur Soekarno ini.

Syandria dan Syahandra berharap, ke depannya wisatawan dapat lebih meningkatkan kesadaran untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, terutama di kawasan wisata, agar keindahannya tak hanya dapat dirasakan saat ini namun juga dapat dinikmati oleh generasi mendatang.
#PilgubJatim2018 #GusIpul #PutiSoekarno
BERITA TERKAIT
PKS Nilai Dukungan Gus Ipul Karena Kedekatan Kiai
Khofifah-Emil Unggul di Dua Lembaga Survei
Ini Alasan Risma All Out Dukung Gus Ipul-Puti
(Pilgub Jatim 2018) KPU Wajibkan Calon Berbahasa Jawa Saat Debat
AHY Ajak Warga Nganjuk Pilih Khofifah-Emil
Makna Batik Merah Gus Ipul-Kerudung Hijau Puti
Soekarwo Bakal Kawal Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

ke atas