NASIONAL

Rabu, 13 Juni 2018 | 16:00 WIB

Anak Cawagub Puti Ajak Warga Jaga Kebersihan Bromo

Ajat M Fajar
Anak Cawagub Puti Ajak Warga Jaga Kebersihan Bromo
Syandria dan Syahandra Kameron (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Malang - Jawa Timur memiliki potensi wisata beragam, salah satunya Gunung Bromo, yang terkenal dengan keindahan alamnya. Namun pengelolaan dan minimnya tempat sampah menjadi masalah tersendiri di kawasan Bromo.

Hal ini pun tak luput dari perhatian Kedua anak Puti Guntur Soekarno, calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Syandria dan Syahandra Kameron, saat mengunjungi kawasan wisata Bromo.

Untuk meminimalisir jumlah sampah yang ada di Bromo, keduanya berinisiatif membuat kantung sampah dari karung goni yang diserahkan kepada para supir jeep di Bromo.

Selanjutnya diberikan kepada wisatawan guna membawa kembali sampah masing masing usai mengunjungi Bromo.

"Meski tata kelola sampah di tempat ini masih belum maksimal, namun pengunjung dapat ikut berperan serta menjaga kawasan Bromo dari pencemaran sampah yang mayoritas berasal dari wisatawan, salah satunya dengan menggunakan kantung sampah dari karung goni yang kami buat ini, untuk membawa kembali sampahnya usai turun dari puncak Bromo" ujar Syahan, putra bungsu Puti Guntur Soekarno ini.

Syandria dan Syahandra berharap, ke depannya wisatawan dapat lebih meningkatkan kesadaran untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, terutama di kawasan wisata, agar keindahannya tak hanya dapat dirasakan saat ini namun juga dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

#PilgubJatim2018 #GusIpul #PutiSoekarno
BERITA TERKAIT
MUI Jelaskan Soal Wacana Fatwa Haram Netflix
Polisi Masih Selidiki Motif dari Kerajaan Baru
Jokowi Ingin Sinergitas TNI-Polri Jawab Tantangan
Agus Rahardjo Kompeten Jadi Penasehat Ahli Kapolri
Ayah Perkosa Anak di Sidoarjo Divonis 18 Tahun Bui
Penyidikan Investasi MeMiles Sudah 80 Persen
Wanita Muda Nekat Edarkan Ekstasi di Sidoarjo

kembali ke atas