GAYA HIDUP

Rabu, 13 Juni 2018 | 17:26 WIB

Jawaban Ketika Banyak Orang Suruh Pindah Kerja

Mia Umi Kartikawati
Jawaban Ketika Banyak Orang Suruh Pindah Kerja
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Generasi orang tua kita akan lebih familier pada jenis profesi seperti insinyur, pengacara, dan dokter.

Mungkin sulit untuk menjelaskan karier atau industri yang Anda geluti kepada seseorang yang tidak berada di bidang yang sama atau tidak memahaminya.

Sukses tidak selalu berarti kekayaan bagi profesional modern di Indonesia. Berdasarkan survei LinkedIn, baru-baru ini mengungkapkan bahwa lebih dari 74 persen responden profesional Indonesia setuju sukses berarti bahagia.

Sekitar 64 Persen responden setuju sehat adalah kriteria sukses, dan 64 persen responden menjawab sukses adalah menjaga keseimbangan antara karier dan kehidupan pribadi. Lalu bagaimana cara menjawabnya? Mengutip dari siaran pers yang diterima, Rabu, (13/06/2018), berikut adalah tips yang dapat Anda ketahui untuk menjawab hal tersebut.

1. Tidak peduli seberapa provokatif pertanyaannya, mulailah dengan menyampaikan alasan mengapa memilih profesi dan industri yang Anda jalani sekarang, serta mengapa Anda menyukai apa yang Anda lakukan.

2. Jika Anda seorang koki, bantu mereka memahami misalnya, bahwa Anda memiliki peran dan tanggung jawab untuk membuat makanan yang lezat dan sehat.

3. Gunakan pertanyaan ini sebagai kesempatan untuk berbagi tentang minat Anda, seperti "Saya mendapatkan kehidupan yang cukup dengan melakukan hal-hal yang saya sukai, izinkan saya untuk bercerita lebih banyak mengenai hal ini!"

4. Kisah Anda dapat menginspirasi mereka, dan pada saat yang sama, Anda dapat berbagi pendapat bahwa kesuksesan itu datang dalam berbagai bentuk, dan mendapatkan gaji tinggi bukan satu-satunya cara untuk menjadi sukses.(tka)

#pindah #kerja #jawaban #baik
BERITA TERKAIT
PBN Thamrin City Disebut Barometer Batik Nusantara
Orangtua Kunci Keberhasilan Anak Pilih Sekolah
Hindari Bertengkar di Depan Anak
Penemuan Dini Kanker Anak Cegah Risiko Kematian
Retinoblastoma, Gejala Seperti Mata Kucing
Ini Misi Utama Jelajah Wisata Karimun 2018
Kanker Limfoma, Keganasan Jaringan Getah Bening

ke atas