METROPOLITAN

Rabu, 13 Juni 2018 | 17:47 WIB

Mau Mudik ke Indramayu, Cewek Ini Diganggu Bandit

M Yusuf Agam
Mau Mudik ke Indramayu, Cewek Ini Diganggu Bandit
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Seorang mahasiswi bernama Mayang Puspita Harum (22) menjadi korban bandit jalanan ketika hendak melaksanakan mudik ke kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat.

Awalnya Mayang yang dibonceng rekannya, Rika Amalana (21) diintai penjambret yang menggunakan sepeda motor di Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Jaya, Bekasi Timur.

Usia mendekat, pelaku langsung merampas handphone milik Mayang yang pada saat berkendara dipegang olehnya untuk melihat salah satu aplikasi petunjuk peta.

"Namun, tiba-tiba HP korban diambil pelaku yang naik sepeda motor yang datang dr arah belakang korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (13/6/2018).

Mayang pun spontan berteriak ketika handphone kesayangannya dijambret oleh bandit tersebut. Sontak, teriakan tersebut membuat warga sekitar langsung mendekat.

Teman Mayang, Rika yang mengemudikan motor langsung beraksi untuk memutar balik dan mengejar pelaku. Rika pun menabrakkan kendaraannya ke motor bandit yang membawa handphone temannya itu.

"Kemudian sepeda motor yang dikemudikan pelaku ditabrak oleh sepeda motor korban sehingga terjatuh," kata Kabid Humas Polda.

Pelaku yang kembali mencoba melarikan diri akhirnya dibekuk petugas Hansip dan warga sekitar yang sedang membantu pengamanan arus mudik di sekitar kawasan tersebut.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Bekasi Timur, dan untuk korban mendapatkan perawatan di RS. Bella," tandas Argo.

#MudikLebaran2018 #IdulFitri
BERITA TERKAIT
Warga Pluit Minta Pembatalan IMB di Jalur Hijau
Dishub Lalai, Anies Akan Patuhi Denda Rp186 Juta
Anies Akui Rumah DP Rp0 Bukan untuk Warga Miskin
Anies Ajak Warga DKI Cek Status DPT Pemilu 2019
Anies: Pernahkah Pak Pras Memuji Gubernur?
Aturan Soal Becak, Anies Tunggu Jawaban DPRD DKI
Anies Akan Proses ASN yang Terlibat Kampanye

ke atas