NASIONAL

Rabu, 13 Juni 2018 | 20:00 WIB

Jabatan Aher Habis, Sekda Jabar Jadi Plh Gubernur

Jabatan Aher Habis, Sekda Jabar Jadi Plh Gubernur
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) secara resmi mengakhiri masa jabatannya mulai hari ini, Rabu (13/62018).

Ia pun melakukan prosesi penyerahan memori jabatan kepada Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Barat. Adapun Sekda Jabar, Iwa Karniwa menjadi Plh gubernur berdasarkan surat keputusan Kemendagri.

Prosesi serah terima berlangsung di Gedung Sate Bandung hari ini dengan dihadiri para pejabat serta sejumlah tokoh di Jawa Barat. Pada sambutannya, Aher mengaku telah siap melepas jabatan yang telah diembannya selama 10 tahun terakhir.


"Ternyata 10 tahun sangat singkat. Saya serasa kemarin baru di nasehati sama Ceu Popong (anggota DPR dari Partai Golkar). Alhamdulillah dalam kurun waktu 10 tahun, kita bekerja dengan penuh keseriusan, sesuai kemampuan kami semua," kata Aher.

Ia pun merasa masa kepemimpinannya ini belum cukup untuk terus membawa Jawa Barat makin maju dan berkembang. Menurutnya, kepemimpinannya perlu dilanjutkan dengan figur yang memiliki jiwa pekerja keras.

"Saya satu paket dengan istri dan pak Wagub, meminta maaf kepada semua pihak atas kekurangan, keburukan yang terjadi. Insya Allah tidak ada manusia yang sempurna, kekurangan satu ditutupi kelebihan yang lain," tandasnya. [tar]
#PilkadaSerentak2018 #PilgubJabar2018
BERITA TERKAIT
Aneh Kalau Warga Makassar Pilih Kotak Kosong
Dadang-Sugeng Optimis Menang di Pilwakot Bogor
Faktor Penentu Kemenangan Pasangan Asyik di Jabar
Kang Emil Awali Visi Misi Pakai Bahasa Isyarat
Penyebab Elektabilitas Kang Emil Unggul di Jabar
(Demo Ganjar di KPK) Massa Ratna Sarumpaet Pendukung Sudirman Said
SMRC: Ganjar, Kang Emil dan Khofifah Unggul

ke atas