NASIONAL

Rabu, 13 Juni 2018 | 20:30 WIB

Plh Gubernur Puji Kinerja Aher Pimpin Jabar

Plh Gubernur Puji Kinerja Aher Pimpin Jabar
Plh Gubernur Jabar, Iwa Karniwa (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Bandung - Plh Gubernur Jabar, Iwa Karniwa mengapresiasi kinerja Ahmad Heryawan (Aher) selama 10 tahun memimpin Bumi Parahyangan.

Ia menilai, selama ini Aher berdedikasi dalam menunjukkan karya dan prestasinya selama menjabat Gubernur Jawa Barat didampingi Wagub Deddy Mizwar.

"Kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya pada Pak Ahmad Heryawan dan Pak Deddy Mizwar atas pengabdiannya selama ini," kata Iwa di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, selama perjalanan Aher memimpin Jawa Barat dari periode 2008 hingga 2018, terdapat banyak prestasi dan kemajuan yang terlihat di Tanah Pasundan.


Beberapa prestasi yang berhasil dicatat seperti meningkatnya skala kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintahan, meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menurunnya tingkat pengangguran terbuka serta menurunnya angka kemiskinan.

Ia menambahkan, prestasi yang paling terlihat ialah diraihnya anugerah Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) April lalu.

Anugerah ini diterima Jabar setelah meraih kinerja tertinggi nasional selama tiga tahun berturut-turut yakni pada tahun 2014, 2015 dan 2016.

"Pada periode 2008-2018 ini juga telah banyak pembangunan infrastruktur yang dilakukan seperti pembangunan sarana pendidikan, sarana kesehatan, jalan tol dan yang cukup monumental yaitu pembangunan Waduk Jatigede serta Bandar Udara Internasional Kertajati," imbuhnya. [tar]
#PilkadaSerentak2018 #PilgubJabar2018
BERITA TERKAIT
Aneh Kalau Warga Makassar Pilih Kotak Kosong
Dadang-Sugeng Optimis Menang di Pilwakot Bogor
Faktor Penentu Kemenangan Pasangan Asyik di Jabar
Kang Emil Awali Visi Misi Pakai Bahasa Isyarat
Penyebab Elektabilitas Kang Emil Unggul di Jabar
(Demo Ganjar di KPK) Massa Ratna Sarumpaet Pendukung Sudirman Said
SMRC: Ganjar, Kang Emil dan Khofifah Unggul

ke atas