NASIONAL

Rabu, 13 Juni 2018 | 20:30 WIB

Plh Gubernur Puji Kinerja Aher Pimpin Jabar

Plh Gubernur Puji Kinerja Aher Pimpin Jabar
Plh Gubernur Jabar, Iwa Karniwa (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Bandung - Plh Gubernur Jabar, Iwa Karniwa mengapresiasi kinerja Ahmad Heryawan (Aher) selama 10 tahun memimpin Bumi Parahyangan.

Ia menilai, selama ini Aher berdedikasi dalam menunjukkan karya dan prestasinya selama menjabat Gubernur Jawa Barat didampingi Wagub Deddy Mizwar.

"Kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya pada Pak Ahmad Heryawan dan Pak Deddy Mizwar atas pengabdiannya selama ini," kata Iwa di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, selama perjalanan Aher memimpin Jawa Barat dari periode 2008 hingga 2018, terdapat banyak prestasi dan kemajuan yang terlihat di Tanah Pasundan.


Beberapa prestasi yang berhasil dicatat seperti meningkatnya skala kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintahan, meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), menurunnya tingkat pengangguran terbuka serta menurunnya angka kemiskinan.

Ia menambahkan, prestasi yang paling terlihat ialah diraihnya anugerah Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) April lalu.

Anugerah ini diterima Jabar setelah meraih kinerja tertinggi nasional selama tiga tahun berturut-turut yakni pada tahun 2014, 2015 dan 2016.

"Pada periode 2008-2018 ini juga telah banyak pembangunan infrastruktur yang dilakukan seperti pembangunan sarana pendidikan, sarana kesehatan, jalan tol dan yang cukup monumental yaitu pembangunan Waduk Jatigede serta Bandar Udara Internasional Kertajati," imbuhnya. [tar]
#PilkadaSerentak2018 #PilgubJabar2018
BERITA TERKAIT
Syafruddin Serahkan Wakapolri ke Jenderal Tito
Disebut 'Titipan' JK, Ini Kata Syafruddin
Kapolres Jember Pimpin Mediasi Kontroversi Wahabi
Syafruddin Sempat Dipanggil Jokowi ke Bogor
Pengganti Syafruddin, Hak Prerogatif Kapolri
Syafruddin Cium Tangan JK dan Mega Usai Dilantik
Komjen Syafruddin Mundur Dari Polri

ke atas