NASIONAL

Rabu, 13 Juni 2018 | 23:00 WIB

Ini Penilaian Risma untuk Gus Ipul-Puti

Ini Penilaian Risma untuk Gus Ipul-Puti
(Foto: beritajatim)
INILAHCOM, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan pandangannya terhadap sosok calon gubernur beserta wakil Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

Menurutnya, kedua sosok calon pemimpin ini memiliki pribadi yang mampu memberikan saran dan tempat berdiskusi yang baik.

"Dua orang itu, Gus Ipul itu memang begitu orangnya tapi bisa diberi saran. Kalau Mbak Puti humble sekali orangnya meski saya belum lama mengenalnya," kata Risma di Surabaya, Rabu (13/6/2018).

Gus Ipul, kata Risma, merupakan seorang pemimpin yang mau mendengar dan berkomitmen. Ia mengatakan bisa memberikan penilaian tersebut pasca dirinya bertemu beberapa waktu lalu.


Ia mengungkapkan, pada kesempatan bertemu itu dirinya mengeluhkan pengelolaan SMA/SMK. Menanggapi keluhan yang dilontarkan, Gus Ipul siap memberikan bantuan kembali jika APBD provinsi tidak mampu.

"Artinya ia seorang pemimpin yang mau mendengarkan. Dan saat ini, jika pemimpinnya tidak mau mendengarkan. Kasian warganya, kasihan rakyatnya," ujarnya.

Untuk sosok Puti, Risma sama sekali tidak pernah membayangkan bisa bertemu dengan cucu dari seorang tokoh besar. Meski demikian, menurutnya Puti yang sebelumnya merupakan anggota DPR itu merupakan figur yang mau belajar dan bertanya.

"Cucu orang besar tapi beliau sangat menghormati dan mau belajar serta bertanya. Orangnya sangat humble sekali," tandasnya. [berita jatim]
#PilgubJatim2018 #GusIpul #PutiSoekarno
BERITA TERKAIT
Soekarwo Bakal Kawal Khofifah-Emil di Pilgub Jatim
Isu Fatwa Pilih Khofifah, Kyai Jatim Lapor Polisi
Khofifah Ingatkan Muslimat NU Tak Golput
(Pilgub Jatim 2018) Khofifah Akui Banyak Propaganda Serang Dirinya
Anak Cawagub Puti Ajak Warga Joblos Gus Ipul-Puti
Dua Anak Puti Harap Pariwisata Jatim Dimaksimalkan
Gus Ipul: Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur

ke atas