NASIONAL

Rabu, 13 Juni 2018 | 22:30 WIB

Mudik Macet Sejak Kemarin, Ini Penjelasan Polisi

M Yusuf Agam
Mudik Macet Sejak Kemarin, Ini Penjelasan Polisi
(Foto: Inilahcom/Happy Karundeng)
INILAHCOM, Jakarta - Puncak arus mudik sejak Selasa (12/6/2018) malam hingga Rabu (13/6/2018) mengalami macet parah di beberapa titik. Pihak kepolisian menyebut ada tiga penyebab kemacetan itu tak terelakan.

"Pertama arusnya padat, memang (pemudik) pada (mudik) keluar tadi malem. Kedua di KM 33 itu ada penyempitan jalan, lalu di KM 19 rest area itu ngga kuat ngga nampung (pemudik) untuk istirahat," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dikonfirmasi, Sabtu (13/6/2018).

Yusuf menambahkan, penutupan di tempat peristirahatan (rest area) banyak dipertanyakan oleh para pemudik. Pihak kepolisin punya pertimbangan melakukan hal ini.


Alasan penutupan karena rest area di KM 19 sudah tak mampu menampung para pemudik sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan.

"Kita tutup (rest area Km 19), (pemudik) dialihkan. Banyak masyarakat yang nanya kenapa gabisa masuk, pada saat nanya inilah juga bikin macet," ungkapnya.

Dia lalu mengimbau para pemudik untuk siap segala perlengkapan termasuk bensin dan fisik. Sebab, nantinya pemudik tak perlu mengisi bensin lagi untuk sampai ke kampung halaman.

"Sebelum berangkat dipersiapkan ,siap diri dan kendaraan. Bensin diisi full. Semalem banyak alasan katanya bensin abis makanya maksa masuk rest area," tandasnya.
#MudikLebaran2018 #IdulFitri
BERITA TERKAIT
Nagreg Padat, Jalur Ini Bakal Dibuka-Tutup
Arus Balik, Pemudik Mulai Padati Jalur Nagreg
Simpan Sabu, Warga Sumenep Dibekuk Polisi
Cegah Kepadatan, 16 Gardu Dibuka di Tol Palimanan
(Arus Balik Lebaran 2018) Puluhan Ribu Kendaraan Lintasi Tol Palimanan
Arus Balik, Polda Se-Jawa Maksimalkan Koordinasi
Macet, Ribuan Kendaraan Terjebak di Jalur Puncak

ke atas