EKONOMI

Rabu, 13 Juni 2018 | 21:54 WIB

PLN Jakarta Jamin Listrik Aman Saat Lebaran

Indra Hendriana
PLN Jakarta Jamin Listrik Aman Saat Lebaran
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT PLN siap memenuhi kebutuhan listrik di DKI Jakarta saat Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Jadi, warga ibu kota tak perlu khawatir.

Idul Fitri, Insha Allah siap seperti biasa, wlaau beban rendah kami stand by. Sudah jadi tradisi kami semua manajer area harus ada di tempat, kalau gak ada di tempat melanggar tradisi, kata Direktur Regional Jawa bagian Barat PLN Haryanto WS di kantor Disjaya, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Dengan begitu, dia meminta pada semua jajarannga agar siap siaga selama lebaran. Sebab, PLN, kata dia, harus tetap menjaga objek vital seperti masjid dan Istana Negara saat lebaran. Yakni tetap memasok listrik. Makanya hari ini Disjaya Banten juga ada, enggak ke mana-mana, kata dia.

Sementara GM Disjaya Jakarta, Ikhsan Asaad mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 1.600 pegawai untuk menjaga listrik di Jakarta saat lebaran.

Meski pemakaian listrik di Jakarta selama musim libur lebaran turun sebesar 30 persen dari pemakaian normal sebesar 5.000 megawatt, pihaknya tetap bersiaga.

Dia mengamini penurunan ini juga akan berpengaruh ke pendapatan pihaknya. Penurunan pendapatan sudah kami prediksi, setiap Lebaran pendapatannya akan turun sekitar 30%, kata Ikhsan.

#PLN #Listrik #Lebaran2018
BERITA TERKAIT
Kopi Gratis untuk Para Pejuang Kelistrikan Sulteng
(Pascabencana di Palu) PLN Sediakan Posko Pengaduan Pelanggan
PLN Teken Pendanaan PLTP Mataloko-Ulumbu
(Tsunami Donggala dan Palu) Pasokan Listrik Di Palu Hampir Sempurna
Menteri BUMN Apresiasi Pemulihan Listrik Palu
Belajar Pemanfaatan Geothermal ke Selandia Baru
Pemilik PLTS Atap Bisa Jual Listrik ke PLN

ke atas