NASIONAL

Rabu, 13 Juni 2018 | 21:32 WIB

Diguncang Gempa 4.8 SR, Warga Sumenep Panik

Ray Muhammad
Diguncang Gempa 4.8 SR, Warga Sumenep Panik
(Foto: Ilustrasi)
INILAHCOM, Sumenep - Warga Sumenep dikejutkan dengan guncangan gempa sekitar jam 20.10 WIB. Meski hanya beberapa detik, guncangan gempa itu sempat membuat panik warga.

Sejumlah pasien dan keluarga pasien di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep dilaporkan sempat berlarian keluar gedung karena panik.

"Guncangannya sangat terasa. Pasien dan keluarga pasien, panik. Terutama yang dirawat di lantai atas," kata salah satu keluarga pasien, Sinta, Rabu (13/06/2018).

Ia menuturkan, beberapa pasien yang masih dalam kondisi luka dan dirawat di zal bedah, melompat turun dari tempat tidur dan berlari ketakutan.


"Pasien dan keluarga pasien khawatir kalau gedung atau atap tiba-tiba roboh karena gempa. Mangkanya tanpa sadar langsung berlari keluar," ujarnya.

Guncangan gempa terasa hampir merata di semua daerah di Sumenep, mulai kecamatan kota, Saronggi, Lenteng, dan beberapa kecamatan lain.

"Tadi memang benar-benar terasa guncangannya. Hiasan dinding, etalase, semuanya bergerak. Lantai terasa berguncang," ujar salah satu perangkat Desa Pangarangan, Ainur Cahya.

Situs BMKG melaporkan guncangan gempa yang terjadi di Sumenep sebesar 4,8 skla ritcher (SR). Gempa ini terjadi pukul 20.06 WIB.

Adapun gempa terjadi pada kedalaman 12 Km pada lokasi 6.88 Lintang Selatan dan 113.94 Bujur Timur. Pusat gempa berada di darat 6 km TimurLaut Sumenep. Belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa hingga berita ini diturunkan.
#GempaSumenep
BERITA TERKAIT
Kemensos Anggarkan Rp154 Juta Bantu Gempa Sumenep
Trauma Gempa, Warga Sumenep Pilih Tidur di Luar
TNI/Polri Bantu Bersihkan Puing Gempa di Sumenep
#PilgubSumut2018 Jadi Trending Topik Netizen
Mahfud MD Jengkel Jadi Korban Delay di Bandara
Arus Balik, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin di Tol
(Arus Balik Lebaran 2018) Jokowi Klaim Arus Balik di Tol Cipali Lancar

ke atas