BOLA

Kamis, 14 Juni 2018 | 00:43 WIB

Pemecatan Lopetegui Takkan Pengaruhi Spanyol

Andi Putra
Pemecatan Lopetegui Takkan Pengaruhi Spanyol
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Krasnodar - Bek timnas Spanyol Sergio Ramos menyakinkan bahwa pemecatan Julen Lopetegui sebagai pelatih kepala Spanyol tidak akan mempengaruhi performa dan kesatuan tim.

Lopetegui dipecat dari jabatannya setelah resmi ditunjuk mejadi pelatih Real Madrid, Selasa (12/6/2018) malam WIB, menggantikan Zinedine Zidane yang mundur usai mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa ketiga secara beruntun.

Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) telah menunjuk Fernando Hierro sebagai juru taktik tim Matador di Piala Dunia 2018.

"Kami adalah tim nasional, kami mewakili perisai, warna, penggemar, negara," kicau Ramos di akun twitter pribadinya.

"Tanggung jawab dan komitmen bersama Anda dan untuk Anda. Kemarin, hari ini dan besok, bersama-sama #JayaSpanyo," lanjut isi tweet.

Hierro merupakan sosok yang lebih berprestasi ketika sebagai pemain dibandingkan sebagai pelatih. Mantan pemain Madrid itu pernah memenangkan lima gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

Sedangkan sebagai karier melatih pria 50 tahun itu dimulai pada 2014-15, saat itu ia menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Madrid, kemudian menangani klub Divisi Segunda, Real Oviedo.

#PialaDunia #Spanyol #Lopetegui
BERITA TERKAIT
Meriahnya Pawai Juara Persija Jakarta
Usai Operasi, Joao Cancelo Absen Hingga Akhir 2018
Dua Pemain Juventus Absen Lawan Torino
Jumpa Udinese, Peluang Inter ke Jalur Kemenangan
Hadapi MU, Liverpool Krisis Pemain Belakang
Madrid Incar Kemenangan Kandang Terakhir di 2018
Aguero dan De Bruyne Mungkin Main Lawan Everton

ke atas