BOLA

Kamis, 14 Juni 2018 | 03:34 WIB

Portugal vs Spanyol Dipimpin Wasit Kontroversial

Andi Putra
Portugal vs Spanyol Dipimpin Wasit Kontroversial
wasit Gianluca Rocchi (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Krasnodar - Laga pembuka Grup B Piala Dunia 2018 antara Portugal melawan Spanyol akan dipimpin oleh wasit Gianluca Rocchi. Rocchi terkenal sebagai wasit yang sering mengeluarkan keputusan kontroversial.

Duel seru Spanyol kontra Portugal akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. Kedua tim pernah bertemu sebelumnya di babak 16 besar Piala Dunia 2010 saat itu Spanyol menang tipis 1-0.

Pertandingan pertama sering dianggap menjadi tolok ukur langkah sebuah tim, tak pelak tempo pertandingan bisa berlangsung ketat dan keras.

Tugas berat dipikul Rocchi yang akan menjadi pengadil laga tersebut. Selama ini, wasit asal Italia itu dikenal beberapa kali membuat keputusan kontroversial.

Di musim 2017-18, Rocchi membuat dua keputusan kontroversial saat laga Inter Milan versus Juventus pada 29 April. Ia menghadiahi Matias Vecino kartu merah setelah ia menyaksikan tayangan ulang VAR, dan tekel Miralem Pjanic kepada Rafinha yang justru luput dari perhatiannya.

Namun demikian, Rocchi juga pernah beberapa kali dipercaya memimpin laga-laga penting seperti pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa Real Madrid melawan Paris Saint-Germain serta semifinal leg kedua Liga Europa antara Atletico Madrid kontra Arsenal.

Sumber: Marca

#PialaDunia #Portugal #Spanyol
BERITA TERKAIT
Suarez Makin Dekat Hijrah ke Arsenal
Terbang ke London, Higuain Rampungkan Transfer
Umuh Ingin Upayakan Atep Kembali ke Persib
Demi Gabung Barca De Jong Tolak City, PSG dan Juve
(Leg I 32 Besar Piala Indonesia) Persija Pesta Gol 8-2 ke Gawang 757 Kepri Jaya
Lineker Kritik Selfie Ronaldo di Dalam Jet Pribadi
(Leg I Perempatfinal Copa del Rey: Sevilla vs Barcelona) Barca Simpan Messi, Boateng Berpeluang Debut

ke atas