BOLA

Kamis, 14 Juni 2018 | 07:10 WIB

Inter Hanya Bisa Daftarkan 22 Pemain di UCL

Arif Budiwinarto
Inter Hanya Bisa Daftarkan 22 Pemain di UCL
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan gagal memenuhi persyaratan Financial Fair Play (FFP) yang ditetapkan UEFA. Konsekuensinya, I Nerazzurri tidak bisa mendaftarkan 25 pemain di Liga Champions Eropa 2018-19.

UEFA merilis hasil investigasi terkait aturan FFP yang dilakukan pada AS Roma dan Inter Milan. Hasilnya, Roma dinyatakan lolos karena memenuhi semua syarat sedangkan Inter hanya bisa memenuhi salah satu ketentuan.

Selanjutnya, neraca finansial Inter akan terus dipantau sampai Juni 2019 mendatang. UEFA meminta Inter untuk menjaga keseimbangan finansial dengan menyesuaikan kebijakan transfer pemain di setiap jendela transfer sampai tahun depan.

Dilansir Football-Italia, masalah utama yang menyebabkan Inter masuk dalam investigasi FFP UEFA adalah pembelian gagal Joao Mario dan Gabriel Barbosa.

Keduanya didatangkan dengan harga diatas 30 juta Euro namun kemudian terpaksa dilepas ke klub lain dengan harga di bawah 20 juta Euro.

Meski tak bisa memenuhi semua persyaratan FFP, UEFA tidak menjatuhkan denda atau larangan transfer kepada Inter. Mereka hanya dibatasi mendaftarkan 22 pemain di Liga Champions Eropa musim depan dari yang umumnya 25 pemain.

Di jendela transfer musim panas ini, Inter terus diliputi rumor bakal melepas Mauro Icardi yang memiliki nilai pelepasan 110 juta Euro sebagai jalan untuk mendatangkan pemain baru.

#LigaChampions #Inter
BERITA TERKAIT
(Liga Champions Eropa 2018-19) Jadwal Live Pertandingan Real Madrid dan Man Utd
Hasil Lengkap Matchday Enam Grup A-D UCL
Tinggal Satu Tim yang Belum Lolos ke 16 Besar
Spalletti Ungkap Penyebab Inter Gagal Lolos
Spurs Lolos ke 16 Besar, Ini Kata Pochettino
(Grup B Liga Champions Eropa) Imbangi Barcelona, Spurs Melaju ke 16 Besar
(Grup B Liga Champions Eropa) Imbang Lawan PSV, Inter Gagal ke Babak 16 Besar

ke atas