PASAR MODAL

Kamis, 14 Juni 2018 | 04:35 WIB

Bursa Saham Prancis Ditutup Nyaris Bergeming

Bursa Saham Prancis Ditutup Nyaris Bergeming
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Paris - Saham-saham Prancis berakhir hampir datar pada perdagangan Rabu (13/6/2018), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris sedikit melemah 0,01 persen atau 0,64 poin, menjadi 5.452,73 poin.

Sebanyak 19 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaa besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan harga.

Produsen barang elektronik dan semikonduktor multinasional Perancis-Italia Stmicroelectronics melonjak 4,42 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau "bluechips".


Diikuti oleh saham perusahaan jasa-jasa makanan dan manajemen fasilitas Prancis Sodexo yang naik 1,42 persen, serta perusahaan perawatan pribadi Prancis L'oreal bertambah 1,35 persen.

Sementara itu, produsen ban Prancis Michelin kehilangan 1,92 persen, menjadi penderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham TechnipFMC, sebuah perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan jasa-jasa teknik minyak dan gas lengkap, turun 1,65 persen, serta LafargeHolcim, produsen bahan bangunan terkemuka, melemah 1,50 persen. [tar]
#BursaSaham #Prancis
BERITA TERKAIT
Ini Cara Amazon Tekan Biaya Kesehatan Karyawan
Inilah Penggerak Bursa Asia Pagi Ini
Pelemahan Yen Untungkan Bursa Tokyo
Bursa Saham Sydney Dibuka Semringah
Pasar Berburu Saham Jenuh Jual di Bursa Nikkei
Bursa Sydney di Rekor Tertinggi Satu Dekade
Setelah 111 Tahun, Saham GE Pamit dari Dow Jones

ke atas