BOLA

Kamis, 14 Juni 2018 | 04:49 WIB

Filipo Inzaghi Resmi Jadi Pelatih Baru Bologna

Andi Putra
Filipo Inzaghi Resmi Jadi Pelatih Baru Bologna
Fillippo Inzaghi (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bologna - Bologna mengumumkan secara resmi penunjukkan Fillippo Inzaghi sebagai pelatih baru, ia menggantikan Roberto Donadoni yang mengundurkan diri pada Mei 2018 lalu.

Mantan penyerang AC Milan itu memutuskan meninggalkan kursi pelatih Venezia setelah gagal membawa klub tersebut promosi ke Seri A Italia. Bologna bergerak cepat dengan menyodorkan tawaran kepada pria 44 tahun itu.

Inzaghi telah menandatangani kontrak selama dua tahun dan akan diperkenalkan kepada publik pada konferensi pers, Kamis (14/6) waktu setempat, di ruang pers Stadio Dall'Ara.

"Bologna FC 1909 telah mengumumkan Filippo Inzaghi sebagai pelatih tim utama setelah menandatangani kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2020," demikian pernyataan resmi klub.

Inzaghi memulai karier kepelatihannya bersama tim Primavera AC Milan pada 2013-2014. Satu tahun berselang Inzaghi naik jabatan sebagai pelatih tim senior Rossoneri mengisi pos yang ditinggalkan oleh Clarence Seedorf.

Namun pria 44 tahun hanya bertahan satu musim di AC Milan karena dipecat pada Juni 2015, ditenggarai akibat performa buruk Il Diavolo Rosso yang hanya mampu finis di peringkat 10 klasemen akhir Serie A 2014-15.

#LigaItalia #Bologna #Inzaghi
BERITA TERKAIT
Agen Bantah Martinez Bakal Tinggalkan Inter
Higuain Tinggal Jalani Tes Medis di Chelsea
AC Milan dan Piatek Dikabarkan Capai Kesepakatan
Ini Alasan Gabriel Jesus Tolak Tawaran Inter
Milan Incar Penyerang Genoa Gantikan Higuain
Ibra Sindir Ronaldo soal Tantangan Main di Italia
Capello: Higuain Sudah Tak Betah di Milan

ke atas