TEKNOLOGI

Kamis, 14 Juni 2018 | 07:07 WIB

Google Hadirkan Fitur Spesial Piala Dunia 2018

Google Hadirkan Fitur Spesial Piala Dunia 2018
(ist)
INILAHCOM, San Francisco - Menyambut Piala Dunia 2018, Google meluncurkan berbagai fitur spesial terkait perhelatan akbar sepak bola dunia empat tahunan itu.

Mengutip The Verge, Google menghadirkan sejumlah fitur anyar yang berfokus pada Piala Dunia 2018. Fitur ini sengaja dihadirkan untuk memanjakan penggemar sekaligus memeriahkan ajang Piala Dunia 2018 yang kali ini digelar di Rusia.

Siapapun yang menggunakan mesin pencari Google, dapat melihat info lengkap seputar Piala Dunia 2018, mulai dari jadwal pertandingan, tabel grup, pemain tenar, dan berita lainnya yang relevan.

Tak hanya itu, Google juga menyediakan video rekap momen penting dalam setiap pertandingan. Ada pula foto, video, serta statistik yang bisa dilihat sebelum pertandingan dimulai.


Penggemar juga bisa menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 lewat video siaran langsung di Google. Bagi pengguna Android bisa melihat perkembangan skor secara langsung di beranda dengan mengunduh Google Apps.

Selain fitur pencarian, Google Assistant juga akan menyajikan konten seputar Piala Dunia 2018. Google Maps bakal memberi tahu lokasi nonton bareng di daerah terdekat. Sementara Google News maupun Google Trends akan membuat bagian khusus Piala Dunia 2018.

Terakhir, setiap negara yang wakilnya berlaga di Piala Dunia 2018 akan mendapat Google Doodle spesial karya seniman lokal.

Sebanyak 32 negara akan unjuk kekuatan di Piala Dunia 2018. Mereka dibagi ke dalam delapan grup dengan masing-masing grup berisi empat tim.

Partai pembuka Piala Dunia 2018 akan mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi, pada 14 Juni 2018, pukul 22.00 WIB. Rusia dan Arab Saidi tergabung di Grup A bersama Mesir dan Uruguay.
#Google #PialaDunia2018
BERITA TERKAIT
Google Rombak Tampilan Desain Gmail
Google Bakal Disensor, Pegawainya Tak Setuju
Google Doodle Rayakan Semarak Asian Games 2018
Google Resmi Gulirkan Layanan Cloud Google One
Google Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73
Google Siapkan Android 9 Pie (Go Edition)
Kunjungi Arena Asian Games 2018 Via Google Maps

ke atas