NASIONAL

Kamis, 14 Juni 2018 | 10:27 WIB

Gempa Sumenep: Bangunan Rusak, 3 Warga Luka

Gempa Sumenep: Bangunan Rusak, 3 Warga Luka
(Foto: beritajatim)
INILAHCOM, Sumenep - Gempa bumi di Kabupaten Sumenep, Madura telah menyebabkan sedikitnya 38 bangunan milik warga Kecamatan Batu Putih rusak.

"Ada empat desa di Kecamatan Batu Putih yang terdampak gempa, yakni Desa Bula'an, Batu Putih Laok, Bantelan, dan Sergang," kata Camat Batu Putih, Purwo Edi Prawito, Kamis (14/06/2018).

Pada Rabu pukul 20.06 WIB, warga Sumenep merasakan guncangan gempa. Berdasarkan rilis Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika wilayah III Denpasar, gempa tersebut terjadi sekitar 6 km timur laut Sumenep, dengan kedalaman 12 km. Kekuatan gempa tersebut 4,8 Skala Richter.


"Gempa itu menyebabkan puluhan bangunan rusak. Di antaranya di Desa Bulla'an terdapat 26 bangunan yang mengalami kerusakan, yakni 24 rumah milik warga, satu masjid, dan satu madrasah," terang Purwo.

Selain itu, satu mushola di Desa Batu Putih Laok, satu rumah di Desa Bantelan, dan 10 rumah milik warga di Desa Sergang, juga mengalami kerusakan akibat gempa.

"Tidak hanya bangunan yang rusak. Akibat gempa tadi malam, ada tiga warga kami yang mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan miliknya," ujarnya.

Tiga korban luka tersebut adalah Sei (45), Bainah (50), dan Tarti (5), semuanya warga Desa Bula`an. [beritajatim]
#Gempa
BERITA TERKAIT
Gempa Susulan Lombok Sudah Terjadi 623 Kali
Gempa Susulan Lombok Sudah Terjadi 593 Kali
Gempa 4.3 SR Guncang Lombok Pagi Ini
Mendikbud Kirim 64 Sekolah Darurat ke Lombok
Warga Perbukitan Lombok Utara belum Dapat Bantuan
Korban Tewas Gempa Lombok Bertambah 387 Orang
Masa Tanggap Darurat Gempa Lombok Diperpanjang

ke atas