NASIONAL

Kamis, 14 Juni 2018 | 10:29 WIB

Polres Bojonegoro Sebar Boneka di Jalur Mudik

Polres Bojonegoro Sebar Boneka di Jalur Mudik
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Bojonegoro - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bojonegoro menyebarkan boneka manekin karakter polisi lalu lintas lengkap dengan sticklamp di jalur atau area blackspot sebagai bentuk inovasi rekayasa lalu lintas, Rabu (13/6/2018).

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto menjelaskan bahwa yang dilakukan Sat Lantas Polres Bojonegoro merupakan sebuah inovasi rekayasa arus lalu lintas dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Salah satunya, diharapkan dengan adanya boneka manekin polantas itu para pengemudi yang melaju kencang dari jauh seperti melihat anggota kepolisian, sehingga dapat memperlambat laju kendaraannya.

"Manekin ini hanya sebagai alat pengingat bagi pengemudi agar tidak ugal-ugalan dalam mengemudikan kendaraannya," terang Kasat Lantas.

Inovasi yang dijalankan tersebut merupakan hasil inovasi pemenang lomba Bojonegoro Traffic Teknologi yang sebelumnya diadakan oleh Sat Lantas Polres Bojonegoro dengan peserta para murid tingkat SMK se-Kabupaten Bojonegoro.

Dalam perlombaan itu, beberapa waktu lalu dimenangkan oleh murid dari SMKN 3 Bojonegoro. "Usai mengadakan lomba Bojonegoro Traffic Teknologi, baru saat ini kami bisa merealisasikan dan mengimplementasikan inovasi pemenang pada kesempatan operasi ketupat semeru 2018," pungkasnya. [beritajatim]

#Mudik
BERITA TERKAIT
Hari ini HUT Prabowo Subianto
SS Curigai Hal Tak Wajar Larangan Tempat di UGM
Cabut Izin Tempat Diyakini Bukan Sikap Asli UGM
Ferry Pastikan Bersama SS Tak Bahas Politik
SS : UGM Bukan Imigrasi Tapi Kampus
(Kasus Peluru Nyasar) Polisi Bakal Mintai Keterangan 2 Anggota Perbakin
Warga Puncak Jaya Papua Dukung Pemilu Damai

ke atas