EKONOMI

Kamis, 14 Juni 2018 | 13:38 WIB
(Jelang Lebaran 2018)

Harga Daging Sapi di Jambi Mahal Sekali

Harga Daging Sapi di Jambi Mahal Sekali
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
INILAHCOM, Jambi - Pada H-1 Lebaran, harga daging sapi dan kerbau segar di Jambi, mencapai Rp150 ribu per kilogram dan Rp140 ribu per kilogram.

Pantauan di beberapa Pasar Tradisional di Kota Jambi, Kamis (14/6/2018), meski harga daging di atas harga normal namun warga tetap antusias membeli daging segar tersebut.

Warga Kota Jambi, Yana mengaku daging sudah menjadi kebutuhan prioritas menghadapi lebaran, sebab itu harga di atas normal pun tetap dibeli karena masyarakat butuh.

"Kalau sudah mau lebaran biasalah harganya sedikit tinggi. Bahkan tadi subuh harga daging kerbau mencapai Rp160 ribu per kilogram. Tapi sekarng turun dan kemungkinan siang hingga sore harganya turun lagi," kata Yana.


Sedangkan pantauan di pasar-pasar di Kabupaten Muarojambi, harga daging kerbau hingga pukul 08.00 WIB masih diharga Rp160 ribu per kilogram, dan banyak warga yang menunda membeli karena menyakini harga pasti akan turun menjelang sore hari.

Sementara harga daging sapi merata diharga Rp140 ribu per kilogram. Padahal satu hari sebelumnya harga daging sapi juga sempat Rp150 ribu per kilogram.

Kemudian harga ayam broiler (potong) di sejumlah pasar-pasar tradisional bervariasi, ada yang menjual dengan harga Rp36 ribu-Rp37 ribu per kilogram dan ada yang diharga Rp40 ribu per kilogram. Namun ayam ras tetap diharga Rp50 ribu per ekor.

Kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya pun sepertiny tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan. Seperti cabai diharga Rp35 ribu-Rp40 ribu per kilogram dan bawang merah Rp23 ribu-Rp25 ribu per kilogram.

Pemerintah Provinsi Jambi sebelumnya sudah mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok jelang lebaran dengan menggelar sidak dan operasi pasar serta intervensi pasar. [tar]
#Harga #DagingSapi #Lebaran2018
BERITA TERKAIT
Harga karet di Oku Mulur Seribu per Kilogram
Lebaran 2018, Musim Panen Raya Hotel di Bandung
Komisi VI DPR Nilai Bos Bulog Berhasil Jaga Harga
Lebaran dan Manusia Gerobak Sepanjang Masa
Libur Lebaran 2018, Ancol Targetkan Untung Besar
Libur Lebaran Berpotensi Bikin Rupiah Makin Lemas
Lebaran Momentum Fitrah Sri Mulyani dan Jajarannya

ke atas