BOLA

Kamis, 14 Juni 2018 | 14:03 WIB

Mourinho: Inggris Berpeluang Juara Piala Dunia

Reza Adi Surya
Mourinho: Inggris Berpeluang Juara Piala Dunia
(Foto: mirror)

INILAHCOM, Moskow - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan, Inggris mempunyai peluang menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi, ada beberapa negara lain yang punya peluang sama.

Inggris tak pernah lagi menjuarai Piala Dunia sejak 1966. Di setiap turnamen, The Three Lions selalu menjadi salah satu kandidat juara, tapi kenyataannya selalu gagal.

Tahun ini sedikit yang menjagokan Inggris bisa juara Piala Dunia 2018, karena mayoritas skuad diisi pemain-pemain muda atau rata-rata yang termuda ketiga di Piala Dunia dengan usia 24 tahun.

"Inggris memiliki sekumpulan pemain muda, tapi punya pengalaman. Semuanya bermain di kompetisi domestik terbaik di dunia di Liga Primer Inggris," ujar Mourinho, dikutip dari Mirror.

"Semua pemain main di tim terbaik. Semuanya punya pengalaman main di Liga Champions. Jadi, ya, saya pikir mereka bisa menjuarai Piala Dunia," tambahnya.

Menurut Mourinho, ada beberapa tim lain yang juga difavoritkan menjadi juara, seperti Spanyol, Jerman, Brasil, dan Prancis. Tapi, tak selamanya skuad bagus bisa membentuk tim bagus.

"Mereka punya skuad bagus, tapi skuad bagus belum tentu bisa membentuk tim bagus. Terkadang, skuad yang tak terlalu spesial, secara teori, bisa membentuk tim lebih baik," katanya.

"Sebagai contoh Portugal di Piala Eropa dua tahun lalu. Mereka jauh dari kata skuad yang bagus, tapi mereka bisa menjadi juara. Saya pikir tahun ini tak ada kejutan, sebuah negara yang belum pernah juara memenangkan Piala Dunia," tandasnya.

Di laga perdana Grup G, Inggris akan menghadapi Tunisia. Selain itu, Harry Kane dkk. akan menantang Belgia dan Panama.

#PialaDunia #Inggris
BERITA TERKAIT
(UEFA Nations League) Inggris Pecundangi Spanyol, Ini Komentar Southgate
(UEFA Nations League) Malam Luar Biasa untuk Inggris
(Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2018) Jumpa Inggris, Pemain Ini yang Diwaspadai Ramos
Sancho Kaget Dipanggil ke Skuad Inggris
Southgate Dapat Kontrak Baru Sampai 2022
Vinicius: Saya akan Bersabar di Real Madrid
Ramos: Jodi Alba Salah Satu Bek Terbaik Dunia

ke atas