BOLA

Kamis, 14 Juni 2018 | 17:02 WIB

Ada Anak Indonesia di Pembukaan Piala Dunia 2018

Reza Adi Surya
Ada Anak Indonesia di Pembukaan Piala Dunia 2018
(Foto: pssi)
INILAHCOM, Moskow - Timnas Indonesia memang tak lolos ke Piala Dunia 2018. Tapi, Indonesia memiliki wakil di upacara pembukaan Piala Dunia 2018 dalam diri Muhammad Raffa Rolly Casillas yang akan membawa bendera Merah Putih.

Raffa akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) malam WIB. Dia akan tampil bersama ratusan anak lainnya yang baru saja mengikuti program Football for Friendship yang diselenggarakan perusahaan energi asal Rusia Gazprom bekerja sama dengan FIFA.

"Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami dengan mengajak anak-anak untuk tampil di parade pembukaan Piala Dunia 2018. Mereka akan membawa bendera negara masing-masing," ujar ketua program Football for Friendship, Vladimir Sherov, di laman resmi PSSI.

Kegiatan gladi resik sudah dilaksanakan sejak Rabu pagi. Rombongan anak-anak peserta parade sudah meninggalkan hotel sejak pukul 5.00 pagi waktu setempat.


Bagi anak-anak tersebut, ini akan menjadi pengalaman luar biasa seteleh mengikuti program football for friendship yang melibatkan peserta dari 211 negara.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang menghadiri kongres FIFA di Moskow menyempatkan hadir ke stadion tempat program Football for Friendship dilaksanakan.

"Ini program yang sangat luar biasa dan tentu PSSI sangat mendukung dengan mengirim dua anak Indonesia. Ini bukan soal pertandingan tetapi juga persahabatan dan nilai luhur lainnya dari sepak bola," ungkap Tisha.

Selain Raffa, juga ikut Alfonso Hutabarat. Namun berbeda dengan Raffa yang diundang sebagai pemain, Alfonso diundang sebagai jurnalis cilik. Alfonso bahkan terpilih sebagai host di hari ketiga oleh panitia dalam program youtube mereka. Yang pasti keduanya mendapat pengalaman hebat dari program ini.
#PialaDunia
BERITA TERKAIT
Maradona Kritik Permainan Argentina
Ini Penyebab Jerman Kalah dari Meksiko
Inggris Siap Tempur Lawan Tunisia
Kroasia Minta Saran Rakitic Cara Hentikan Messi
Courtois: Belgia Bukan Tim Unggulan
Belgia Tanpa Kompany Lawan Panama
Tite Kecewa Penyelesaian Akhir Brasil

ke atas