NASIONAL

Senin, 18 Juni 2018 | 17:41 WIB

Macet, Ribuan Kendaraan Terjebak di Jalur Puncak

Macet, Ribuan Kendaraan Terjebak di Jalur Puncak
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Cianjur - Ribuan pengendara dilaporkan terjebak selama enam jam di Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, Senin (18/6/2018).

Polres Cianjur pun menutup jalur menuju Puncak-Cipanas karena panjangnya antrean kendaraan. Sebagian besar pengendara sudah terjebak sejak pagi hingga sore hari.

Adapun para pengendara ini sebagian besar melintasi jalur tersebut dengan tujuan ke tempat wisata di kawasan Cipanas, Jawa Barat. Demikian diakui salah satu pengguna jalan.


"Saya dan keluarga hendak ke Taman Bunga Nusantara, tapi dari pukul 11.00 sampai dengan 15.00 masih terjebak macet di Jalan Cimacan-Cipanas. Untuk putar balik sama padatnya, sehingga kami tetap bertahan," kata salah satu pengendara, Asep Usman.

Wisatawan asal Kabupaten Bandung ini mengaku berangkat saat pagi buta dari Bandung untuk menghindari macet di sejumlah titik. Namun rupanya saat memasuki Jalur Puncak-Cianjur kemacetan sudah terjadi di sekitar kawasan tersebut.

Bahkan sebagian besar pengemudi yang terjebak di jalur Puncak-Cianjur, mengatakan untuk jarak 10 meter mereka menghabiskan waktu hingga dua jam.

"Saya sempat berhenti di SPBU untuk istirahat. Keluar dari pom untuk jarak 10 meter membutuhkan waktu dua jam karena Jalur Puncak semakin padat. Kami membatalkan rencana ke Kebun Raya Cibodas karena perkiraan kami ketika sampai tujuan, sudah tutup," imbuh Rozikman pengendara asal Cimahi. [tar]
#MudikLebaran2018 #IdulFitri
BERITA TERKAIT
Tanggapan KPU Soal Parpol Keluhkan Soal Silon
Jadi Cawapres Jokowi, TGB: Wallahualam
GP NasDem akan Setia Kawal Restorasi Indonesia
PLN Klaim Tak Ada Urusan Soal Suap PLTU Riau-1
KPK Geledah Kantor PLN Pusat
Jokowi Harap Tak Buruk Sangka Soal Saham Freeport
OTT Anggota DPR, Quo Vadis Parlemen Modern?

ke atas