NASIONAL

Rabu, 20 Juni 2018 | 08:12 WIB

UAS Ajak Umat Islam Tak Golput pada 2018 & 2019

Ahmad Farhan Faris
UAS Ajak Umat Islam Tak Golput pada 2018 & 2019
(Foto: youtube)

INILAHCOM, Jakarta - Penceramah Ustad Abdul Somad (UAS) mengajak masyarakat Indonesia khususnya umat Islam untuk tidak golput dalam pesta demokrasi yang digelar dalam dua tahun ini yakni Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

"Tahun 2018 dan 2019, tahun politik jangan sampai tidak menggunakan suara. Mencobloslah, kalau tidak ada paku bawa paku dari rumah masing-masing," kata UAS yang dikutip dari youtube pada Selasa (19/6/2018).

Menurut dia, masyarakat tidak perlu bersorak, berunjuk rasa apalagi ribut-ribut di luar. Tapi, tunjukkan suara masyarakat dengan memilih gubernur, walikota, bupati, presiden, wakil presiden, DPD, DPRD Kota/Provinsi, DPR RI dalam pemilihan yang akan digelar dua tahun ini.

"Penyesalan akan panjang dirasakan umat Islam kalau memilih pemimpin yang tidak pro, tidak peduli kepada Islam," ujarnya.

Ia mengatakan politik itu tidak haram dan benar, karena yang tidak benar adalah politikus yang macam tikus. Namun, apabila orangnya baik-baik dan menolong agama Allah SWt maka wajib memilih.

"Gunakan telinga dengan baik-baik, saya tidak sebut partainya, saya tidak sebut nomornya, saya tidak sebut orangnya. Tapi yang kita nilai adalah sifatnya," jelas dia.[ris]

#UstadAbdulSomad
BERITA TERKAIT
Ba'asyir Batal Bebas, Kaban: Piye Iki Presiden
Ba'asyir Batal Bebas, TPM: Kemanusiaan Apa?
BPN Prabowo-Sandi Usulkan Debat Kedua Tarung Bebas
Jubir Prabowo: Penerbangan Sepi Karena Tiket Mahal
Sandi Ingin Emak-emak Punya Usaha Rumahan
Anies Kunjungi Warga Pengungsi Kebakaran Tomang
Bawaslu Awasi Ketat Pencetakan Surat Suara Pemilu

ke atas