NASIONAL

Sabtu, 23 Juni 2018 | 14:11 WIB

PKS Nilai Dukungan Gus Ipul Karena Kedekatan Kiai

PKS Nilai Dukungan Gus Ipul Karena Kedekatan Kiai
Pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno

INILAHCOM, Surabaya - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui pilihannya mendukung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018 karena kedekatan kiai-kiai sepuh.

"Kami akui, baru Pilkada kali ini merasakan kedekatan PKS dengan kiai-kiai, terutama di Jatim," ujar Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jatijaya DPP PKS Sigit Sosiantomo di sela Halalbihalal, Silaturahim Syawal dan Konsolidasi Kader PKS se-Jatim di Surabaya, Sabtu (23/6/2018).

Menurut dia, faktor kiai sepuh di Jatim menjadi penting, ditambah pola komunikasi calon Gubernur Jatim Gus Ipul yang dinilainya sangat luar biasa.

"Kiai-kiai mendukung Gus Ipul di Pilkada kali ini. Makanya kami optimistis mampu menang di Pilkada Jatim," ucap Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut.

Di tempat sama, Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan mengaku siap dan total memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti di Pilkada Jatim yang digelar 27 Juni 2018, sekaligus memastikan kesiapan timnya pada saat hari pencoblosan.

Pihaknya menegaskan telah menyebar relawan di setiap lokasi tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengawal dan mencegah kecurangan sehingga suara benar-benar aman.

"Setiap TPS ada lima orang relawan PKS. Kami sudah sebar dan pembagian tugas sehingga sekarang tinggal pergerakan dan pelaksanaan untuk hari H," katanya.

Sementara itu, Cagub Jatim Gus Ipul mengucapkan terima kasih terhadap dukungan kader PKS yang diakuinya solid dan militan.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Jatim yang izin cuti itu berharap kepada sekitar 6.000 massa kader PKS yang hadir untuk menyampaikan ke para calon pemilih mencoblos nomor 2 sekaligus membantu mengawal suara.

"Pilkada tinggal empat hari lagi. Setelah dari sini, informasikan kepada keluarga, teman, tetangga dan siapapun pemilih, saat Pilkada Jatim 27 Juni memilih gambar yang kanan," kata mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor tersebut.

Di sisi lain, dalam silaturahim dan halalbihalal tersebut, turut hadir Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufrie didampingi sejumlah pengurus DPP, struktur pengurus DPW Jatim dan DPD PKS Surabaya.[tar]

#PilgubJatim2018 #SaifullahYusuf #PKS
BERITA TERKAIT
PKS: Lebaran Sebagai Momentum Saling Memaafkan
Korban Banjir Konawe Butuhkan MCK
Kivlan Ngaku Difitnah, Polri Siap Beberkan Bukti
Karena Kata Kampung, Hakim Arief-BW Debat Panas
370 Rumah di Konawe Terbawa Arus Banjir
Jokowi Ratas Persiapan Kunker ke KTT ASEAN & G20
Tim Hukum Prabowo Batal Hadirkan Saksi dari Aparat

kembali ke atas